[language-switcher]
Beranda  Berita

Petugas Gabungan Berhasil Menemukan Remaja yang Tenggelam di Sungai Peureulak

Aceh Timur – Petugas gabungan yang terdiri dari Polsek Ranto Peureulak, Koramil 14/RTP, Tim SAR dan Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (TRC BPBD) Kabupaten Aceh Timur berhasil menemukan Yusuf Karzawi Bin Amir Asnawi, 17 tahun, warga Dusun Tanjung Gunteng, Gampong Beurandang, Kecamatan Ranto Peureulak yang tenggelam pada hari Minggu, (04/02/2024) pagi.

Kapolres Aceh Timur Polda Aceh AKBP Nova Suryandaru. S.I.K. melalui Kapolsek Ranto Peureulak Iptu Andi Ananta Grilya Utama, S.TrK. menyebutkan, peristiwa ini bermula saat koban bersama tiga rekannya; Syamsul, M. Fajri dan Sidi sekira pukul 09.00 WIB berangkat dari rumahnya di Gampong Beurandang untuk mencari kerang sungai (pempeng) di Sungai Peureulak tepatnya di Dusun Gabungan, Gampong Tampak, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur.

“Sesampai di lokasi mereka turun ke sungai untuk mencari kerang sungai dengan cara menyelam. Saat itu Syamsul bersama korban, sementara M. Fajri bersama Sidi berjarak sekitar 50 Meter di lokasi aliran sungai yang sama,” kata Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, karena di lokasi tempatnya mencari kerang dirasa kurang pas, Syamsul berpindah tempat menuju ke arah bawah ke lokasi kedua rekannya M. Fajri bersama Sidi dan meninggalkan korban sendirian.

“Tidak lama kemudian korban menyusul ketiga rekannya tadi dengan cara berenang mengikuti aliran sungai, namun dikarenakan arus deras aliran sungai, korban terseret arus sungai. Saat kejadian tersebut terlihat oleh Syamsul dan berusaha menolong dengan menarik tangan korban namun terlepas dan tidak berhasil tertolong dan korban tenggelam di tempat tersebut,” ungkap Kapolsek.

Tenggelamnya korban langsung dilaporkan kepada warga setempat dan Polsek Ranto Peureulak dan meneruskannya kepada pihak BPBD Kabupaten Aceh Timur.

Kapolsek Ranto Peureulak yang turun langsung di TKP menyebutkan, setelah dilakukan pencarian lebih kurang selama 26 jam, pada hari Senin, (05/02/2024) sekira pukul 12.00 WIB Yusuf Karzawi Bin Amir Asnawi ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia.

“Korban ditemukan 150 meter dari lokasi korban tenggelam dalam kondisi sudah meninggal dunia dan saat ini korban sudah diserahkan oleh petugas kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.” Terang Kapolsek. (Iwan Gunawan).

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Berhasil Tangkap 142 Tersangka dan Minta Blokir 2.862 Situs Judi Online
Sejumlah Polisi di Pegunungan Bintang Diganjar Pin Emas Kapolri hingga KPLB
Bareskrim Bongkar Kasus Manipulasi Data Email, Kerugian Rp.32 M dan 2 WNA Nigeria Tersangka
Polri Siap Lindungi WNI di Luar Negeri dari Kejahatan Transnasional
Patung Jenderal Hoegeng di Sespim Lemdiklat Polri Jadi Simbol Kejujuran dan Anti Korupsi
Kapolri Hadiri HUT Yayasan Kemala Bhayangkari Ke-44
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Malang Hadirkan Layanan Darurat yang Lebih Responsi
Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif, Polsek Pekalongan Barat Gencarkan Patroli Dialogis
Pelayanan Kepolisian Polsek Sukalarang Berikan Pelayanan Perpanjangan SKCK
Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji Sediakan Sarana Kontak bagi Warga Binaan
Bhabinkamtibmas Polsek Sunggal Bersinergi Jaga Kamtibmas Bersama Lurah Tanjung Rejo
Bentuk Pelayanan Kepada Masyarakat, Polsek Dukupuntang Polresta Cirebon Laksanakan Pengaturan Lalu Lintas Di Pagi Hari
Lihat Semua
WordPress Lightbox