[language-switcher]
Beranda  Berita

Satlantas OKU Selatan Ajak Pengendara Tetap Kenakan Helm

MUARADUA, HARIANOKUS.COM – Guna menuju ketertiban berlalu lintas serta menjaga keamanan, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) OKU Selatan mengajak pengguna jalan senantiasa kenakan Helm Standar Nasional (SNI).

Hal itu, sebagaimana yang disampaikan oleh Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho, S. IK., MH melalui Kasat Lantas AKP Desram Chamy, Sabtu 30 Maret 2024.

“Terkhusus bagi pengguna jalan yang membawa kendaraan roda dua agar selalu mengenakan Helm dan dan perlengkapan lainnya, jauh dekat tetap kenakan Helm,” imbuhnya.
Karena, dengan selalu menggunakan Helm itu untuk menjaga keselamatan dari kecelakaan yang mengakibatkan benturan pada bagian kepala.

“Kita sudah sering sosialisaai Tertib Helm, kegiatan ini masih terus dilakukan hingga terwujudnya kesadaran masyarakat baik dalam menggunakan Helm SNI ataupun kelengkapan nerkendara lainnya,” ucapnya.

Hal ini sebagai bentuk kecintaan Aparat Kepolisian kepada masyarakat untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas hingga mencegah korban kecelakaan Lalu lintas dijalan raya.

Sosialisasi, ini terus mengingatkan agar seluruh pengendara dan penumpang roda dua senantiasa menggunakan Helm SNI saat berkendera dan pastikan di klik agar aman. Begitu juga dengan kelengkapan surat kenderaan lainnya.

“Jauh ataupun dekat jarak tempuh dalam berkendara, menggunakan Helm SNI jadikan sebagai budaya tertib berlalu lintas untuk melindungi kepala pengendara. Untuk itu Pakailah helm, sayangi kepala anda. Serta tak lupa pula untuk melengkapi seluruh kelengkapan dan surat-surat kendaraan,” ajaknya.

Kami juga berharap kepada orang tua yang masih memiliki anak di bawah umur agar tidak memberikan kebebasan kepada anak-anak yang masih sekolah untuk membawa kendaraan.

“ini juga butuh pengawasan dan kerjasama dari para orang tua. Semoga masyarakat Kabupaten Pelalawan terhindar dari kecelakaan di jalan raya,” imbuhnya.

“Selain itu, saat ini sedang gencarnya melakukan Operasi, maka untuk iru kami mengingatkan kepada pengguna jalan agar senantiasa tertib berlalu lintas,” tutupnya. (Dal)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Desa Babakan, Bripka Asep Ransan Ganjar, Menyambangi Warga Masyarakat di KP. Lembang Desa Babakan
Kegiatan Kerja Bakti Bersama Bhabinkamtibmas Desa Babakan dan Anggota Linmas
Bhabinkamtibmas Desa Ciparay, Bripka Kokon Nurjaman, Menghadiri Pemakaman Anggota Linmas Desa Ciparay
Bhabinkamtibmas Desa Pakutandang, Briptu Indra Juniwawan, Melaksanakan Sambang Kamtibmas kepada Linmas Siaga Desa Pakutandang
Bhabinkamtibmas Desa Ciparay, Bripka Kokon Nurjaman, Melaksanakan Kegiatan Sebagai Pembina Upacara di MTs At Taqwa
Guna Memastikan Wilayah Hukum Polsek Cimaung Aman Personil Laksanakan Patroli Dialogis Malam Hari
Lihat Semua
WordPress Lightbox