[language-switcher]
Beranda  Berita

Usai Direnovasi, Musholla Nazmah Sempat Terbengkalai Puluhan Tahun Diresmikan Kapolres OKU

OKU Sumsel, wartaterkini.news–Sebuah bangunan terbengkalai puluhan tahun dan tertutup semak belukar ditemukan Kapolsek Ulu Ogan saat melakukan patroli sambang desa.

Bangunan tersebut tadinya merupakan sebuah mushola yang dipergunakan sebagai sarana beribadah warga sekitar desa Belandang Ulu Ogan Kabupaten Oku. Mushola ditinggalkan oleh warga dan dibiarkan lapuk dimakan usia.

Mendengar aspirasi warga tentang terbengkalainya satu satunya tempat ibadah mereka, sontak membuat Kapolsek Ulu Ogan Ipda Indra Gunawan terketuk hati dan menyanggupi untuk memperbaikinya kembali.

Ipda Indra Gunawan yang menjabat sebagai Kapolsek Ulu Ogan sejak 2023 lalu, dikenal dekat dengan masyarakatnya, berhasil mengajak warganya bergotong royong mewujudkan impian masyarakat memiliki tempat ibadahnya kembali.

Setelah lebih dari 6 bulan proses renovasi dan perbaikan oleh Polsek Ulu Ogan dan warga, saat ini mushola tersebut telah dapat dipergunakan kembali untuk melaksanakan ibadah, baik sholat berjamaah, pengajian dan spesialnya telah digunakan untuk pelaksanaan ibadah tarawih Ramadhan 1445 ini.

Kapolres Oku AKBP Imam Zamroni Sik akhirnya bisa meresmikan penggunaan mushola yang diberi nama ‘Mushola Nazmah’ pada Senin (25/03/2024).

Mengajak tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga setempat, Kapolres membawa serta Aipda Hadi Suhendra, yang juga merupakan tokoh agama untuk mengisi ceramah/kultum menjelang berbuka puasa bersama.

Kapolres dalam sambutannya menceritakan sejarah awal mushola yang telah terbengkalai sejak tahun 1998 tersebut.

“Alhamdulillah, semua terjadi karena kehendak Yang Maha Kuasa. Pimpinan Polda Sumsel yakni bapak Kapolda Irjen A Rachmad Wibowo mengutus seorang Ipda Indra Gunawan untuk bertugas sebagai Kapolsek disini. Ternyata salah satu berkah yang bisa kita rasakan adalah terbangunnya kembali sarana ibadah ini. Sekitar bulan Juli lalu, mushola ini ditemukan oleh pak Indra Gunawan, Kapolsek Ulu Ogan dengan kondisi yang sangat memprihatinkan, bangunan rusak parah, ditumbuhi semak belukar.,” ujarnya mengawali kisah.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Desa Babakan, Bripka Asep Ransan Ganjar, Menyambangi Warga Masyarakat di KP. Lembang Desa Babakan
Kegiatan Kerja Bakti Bersama Bhabinkamtibmas Desa Babakan dan Anggota Linmas
Bhabinkamtibmas Desa Ciparay, Bripka Kokon Nurjaman, Menghadiri Pemakaman Anggota Linmas Desa Ciparay
Bhabinkamtibmas Desa Pakutandang, Briptu Indra Juniwawan, Melaksanakan Sambang Kamtibmas kepada Linmas Siaga Desa Pakutandang
Bhabinkamtibmas Desa Ciparay, Bripka Kokon Nurjaman, Melaksanakan Kegiatan Sebagai Pembina Upacara di MTs At Taqwa
Guna Memastikan Wilayah Hukum Polsek Cimaung Aman Personil Laksanakan Patroli Dialogis Malam Hari
Lihat Semua
WordPress Lightbox