[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Wonogiri Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional

Wonogiri – Dalam rangka memperingati Hari Kesadaran Nasional yang dilaksanakan setiap tanggal 17 setiap bulannya, Polres Wonogiri gelar upacara Hari Kesadaran Nasional, bertempat di lapangan apel Polres Wonogiri, Senin (18/3/2024).

Dalam pelaksanaannya, Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, S.H.,S.I.K., M.M., M.Si., bertindak sebagai Inspektur upacara dan Kanit III Sat Reskrim Polres Wonogiri IPDA Sigit Purwoko, S.H., M.H., bertindak sebagai Komandan upacara serta diikuti oleh seluruh PJU Polres Wonogiri dan Personil Polres Wonogiri dan Polsek Jajaran.

Dalam amanatnya, Kapolres Wonogiri, Membacakan amanat Kapolda Jawa Tengah,

menyampaikan ucapan Terima kasih kepada seluruh Polres jajaran Polda Jateng dimana sampai saat ini situasi di Jawa Tengah relatif aman dan kondusif. Namun demikian, Kapolda berpesan agar seluruh anggota tetap siap siaga dan tidak underestimate dengan situasi yang ada.

“Saat ini kita masih melaksanakan tiga operasi Kepolisian diantaranya, Operasi Keselamatan, Operasi Pekat dan tentunya Operasi Mantab Brata, Sebentar lagi kita akan memasuki Operasi Ketupat candi 2024” Jelasnya.

“Dalam kurun waktu 1 Maret 2024 sampai 14 Maret 2024 teah terjadi tindak pidana sebesar 564 kasus, dengan kasusu tertinggi adalah tindak pidana narkotika sebanyak 126 kasus, sementara di bidang lalulntas terjadi 764 kasus lakalantas dengan 25 korban meninggal dunia 16 luka berat dan 782 luka ringan” ungkapnya.

Menanggapi tingginya angka kriminalitas dan laka lantas tersebut, maka laksanakan analisa dan evaluasi, perlunya keseriusan kita sebagai aparat penegak hukum untuk melaksanakan upaya-upaya kongkret dalam penganganannya.

“Kedepan kita akan melaksanakan Operasi ketupat Candi, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat selama pelaksanaan mudik lebaran 2024 guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman kondusif” pungkasnya.

Diakhir amanatnya Kapolres berpesan kepada seluruh peserta upacara “Mari kita selalu peka terhadap perkembangan situasi di tengah masyarakat dan harus antisipasi terhadap kejadian atau peristiwa, terlebih saat ini merupakan tahun politik. Jangan sampai terjadi perpecahan di tengah masyarakat. Semoga tugas kita sebagai anggota Polri menjadi ladang ibadah bagi kita, dan dalam setiap tugas kita selalu diberi keberkahan dan lindungan oleh Allah SWT”, tutup Kapolres

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Jelang KTT WWF di Bali, Korlantas Polri Survey Pengamanan dan Pengawalan di Beberapa Venue Kunjungan Delegasi
Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi Dengan Keagamaan Kuat
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Sat Samapta Polres Pali Gelar Pemeriksaan Sikap Tampang dan Latihan Perdaspol
Polsek Tanah Abang Gelar Patroli dan Pengaturan Lalu Lintas, Jaga Kamtibmas dan Kelancaran Arus Lalin
Polsek Penukal Utara Gelar Razia Terpadu, 9 Pengendara Terjaring Teguran
Polsek Penukal Abab melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dengan menggelar Razia Terpadu guna meminimalisir kejahatan Pekat, 3C (Curat, Curas, Curanmor), serta gangguan Kamtibmas lainnya
Tim Opsnal Beruang Hitam Satreskrim Polres Pali Berhasil Menangkap Pelaku Tindak Pencurian Dengan Pemberatan Yang Beraksi Di Kab. PALI
POLSEK KUTOREJO LAKSANAKAN JUMAT CURHAT BERSAMA PETANI DESA SIMBARINGIN
Lihat Semua
WordPress Lightbox