[language-switcher]
Beranda  Berita

Monitoring dan Evaluasi Program Prioritas Kapolri Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Polri Bidang Skck Online

Bengkulu, 14-16 Agustus 2023 – Tim dari Baintelkam Polri melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Program Prioritas Kapolri terkait Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Polri Bidang Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Tahun 2023. Kegiatan ini berlangsung di Polda Bengkulu, Polres Seluma, Polres Bengkulu Utara, Polsek Sukaraja, dan Polsek Ketahun.

Monev ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalitas Polri dalam memberikan layanan kepada masyarakat dalam pengurusan SKCK. Tim Monev mengevaluasi standar pelayanan yang tersedia di ruang/tempat loket pelayanan, seperti:

  • Papan informasi/mekanisme
  • Sistem antrian
  • Sarana parkir
  • Tempat ibadah
  • Ruang tunggu
  • Kursi
  • Meja
  • Alat penerangan
  • Alat pengatur suhu (kipas angin/AC)
  • Petunjuk arah
  • Kotak saran/pengaduan
  • Toilet

Petugas pelayanan SKCK diharuskan mengikuti pelatihan dan sertifikasi yang diselenggarakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi Lemdiklat Polri untuk mendukung kualitas pelayanan SKCK.

Pelayanan penerbitan SKCK kini telah menggunakan sistem registrasi secara Online melalui aplikasi Polri Super App. Pemohon SKCK yang datang langsung ke loket akan diarahkan untuk melakukan pendaftaran secara online dengan dipandu oleh petugas.

Upaya-upaya ini dilakukan Polri untuk meningkatkan kualitas pelayanan SKCK dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Masyarakat Bali Mendukung Sepenuhnya World Water Forum ke-10
Puslitbang Polri Gelar Seminar Hasil Penelitian Strategi Pengembangan SDM Polisi Siber untuk Mewujudkan Polri 4.0
Polri Bagi Tugas dengan TNI Kawal Delegasi World Water Forum
Kakorlantas Lepas 2.446 Personel dan 310 Kendaraan Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Kakorlantas Ungkap Surat Tilang ETLE Melalui Pesan WhatsApp Masih Dalam Kajian dan Sosialisasi
Polri Tetap Pakai Penyebutan KKB
Polri Tetap Pakai Penyebutan KKB
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Pelabuhan Manado Terus Tingkatkan Pengawasan dan Pengamanan
Tiba di Pulau Dewata, Kabaharkam Polri disambut Langsung oleh Kapolda Bali
Masyarakat Bali Mendukung Sepenuhnya World Water Forum ke-10
Kapolsek Cantigi Sambangi Tokoh Masyarakat, Sosialisasikan Pesan Kamtibmas
Aksi Cabul Terhadap Lima Bocah Laki-laki Dicengkareng, Pemuda Ini Dijerat Pasal Perlindungan Anak
*Pengecekan Kesehatan Anggota Satreskrim Polresta Tangerang*  Pada tanggal 8 Mei 2024, anggota Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) melakukan pengecekan kesehatan setelah melaksanakan Apel Pagi di Lapangan Apel Polresta Tangerang. Tindakan ini dilakukan sebagai respons terhadap perintah Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono, yang menekankan pentingnya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, yang salah satunya melibatkan menjaga kesehatan anggota kepolisian.  Kasat Reskrim, Kompol Arief Nazaruddin Yusuf, menjelaskan bahwa pengecekan kesehatan tersebut adalah bagian dari komitmen Satreskrim Polresta Tangerang dalam menjaga kesehatan anggota sebagai fondasi utama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dengan demikian, kegiatan ini dilaksanakan secara berkala untuk memastikan kondisi kesehatan anggota tetap prima.  Komitmen Polresta Tangerang untuk menjaga kesehatan anggota dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat terus dijunjung tinggi. Hotline 110 Polri tetap aktif selama 24 jam sebagai saluran komunikasi bagi masyarakat untuk melaporkan kejadian atau meminta bantuan dari pihak kepolisian. Langkah-langkah ini mencerminkan kesiapan Polresta Tangerang dalam menjaga kesehatan anggota dan mendukung pelaksanaan tugas dengan baik.
Lihat Semua
WordPress Lightbox