[language-switcher]
Beranda  Berita

Antisipasi melonjaknya harga Sembako, Sat Binmas Polres Kepulauan Tanimbar sambangi para Pedagang

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Kepolisian terus berupaya memelihara dan menjaga Kamtibmas diantaranya dengan melakukan giat Sosialisasi dan Sambang secara rutin di sejumlah tempat.

Seperti yang terlihat dilakukan oleh Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Kepulauan Tanimbar dalam melaksanakan giat Sambang dan Pembinaan kepada para Pedagang Sembako serta Pengunjung di Pasar Ngrimase Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kamis (28/03/24).

Mengantisipasi melonjaknya kenaikan harga sembako, KBO Sat Binmas Polres Kepulauan Tanimbar Ipda DWI SANDI KURNIAWAN bersama Anggota turun langsung ke pasar memberikan Imbauan dan Sosialisasi sekaligus melakukan pengecekan serta memonitoring langsung harga Sembako kepada para Pedagang maupun Pengunjung.

Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasat Binmas Iptu J. SAMPONU mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal kami untuk melakukan pencegahan dan mewujudkan pelayanan Polri kepada masyarakat, serta untuk menghindari terjadi penimbunan barang-barang pokok seperti sembako dan lain sebagainya yang dapat mengakibatkan melonjaknya harga kebutuhan pokok khususnya jelang Hari Raya Idul Fitri.

“Mengantisipasi adanya penimbunan serta melonjaknya kenaikan harga sembako, kami akan terus secara rutin memberikan Imbauan dan Sosialisasi sekaligus mengecek dan memonitoring langsung harga Sembako kepada para pedagang di Pasar Tradisional” ungkapnya.

Lebih lanjut Kasat Binmas berharap agar menjelang, sesaat hingga pasca Hari Raya Idul Fitri 1445 H, kondisi stok dan harga Sembako tetap stabil serta tidak adanya terjadi penimbunan. Selain itu, Pihaknya juga terus mengingatkan kepada para pedagang untuk tidak menjual makanan ataupun minuman kadaluarsa yang dapat membahayakan kesehatan konsumen.

Disamping mengecek harga Sembako, dengan bermodalkan pengeras suara pada Mobil penyuluhan Sat Binmas, para Personel Sat Binmas juga menghimbau kepada Masyarakat khususnya para Pedagang serta pengencer bahwa menjelang Hari Raya Idul Fitri ini, agar dilarang menimbun Sembako dalam bentuk apapun yang dapat mempengaruhi melonjaknya harga, dengan memanfaatkan situasi demi keuntungan sepihak.

Selain itu, Petugas juga menghimbau kepada Masyarakat untuk selalu mengantisipasi cuaca ekstrim (Angin kencang, gempa bumi, Banjir Rob dan gerhana Matahari) sehingga diharapkan agar masyarakat selalu waspada dan berhati-hati pada saat keluar rumah ketika terjadinya cuaca ekstrim.

Menjelang Pilkada yang akan diselenggarakan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar ini, Personel Sat Binmas juga menghimbau serta mengajak seluruh elemen Masyarakat pada kota Saumlaki dan sekitarnya agar terus bersama Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif sehingga terciptanya kedamaian dan kesejukan.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Jelang KTT WWF di Bali, Korlantas Polri Survey Pengamanan dan Pengawalan di Beberapa Venue Kunjungan Delegasi
Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi Dengan Keagamaan Kuat
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Cegah Aksi Kejahatan, Polres Grobogan Masifkan Patroli Kamtibmas
Casis Tamtama Polri T.A. 2024 Ikuti Tahapan Rikmin Awal di Polresta Jambi.
Gelar Patroli KRYD, Polres Kepulauan Tanimbar amankan 1 unit kendaraan R2 berkanalpot tidak sesuai standar
Polres Madina Imbau Penambang Emas Manual di Kotanopan Stop Beroperasi 
Turun ke Sawah, Bhabinkamtibmas Polsek Bukateja Ikuti Pengendalian Hama Wereng
Bhabinkamtibmas Desa Semayap Terima Penghargaan Saat Acara Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan 2024
Lihat Semua
WordPress Lightbox