[language-switcher]
Beranda  Berita

Seorang Pencuri Berhasil Diamankan Polres Nunukan

NUNUKAN, Polda Kaltara – Polres Nunukan, Seorang pemuda berinisial AS (22) warga Jalan Bhayangkara, Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Sebatik Timur diamankan Polres Nunukan.

Kapolres Nunukan AKBP Taufik Nurmandia, S.I.K., M.H melalui Kasi Humas Polres Nunukan AKP Siswati menerangkan, AS berhasil diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Sebatik Timur setelah adanya laporan dari warga yang melihat dan mengetahui bahwa uangnya sebanyak Rp 500 ribu telah dicuri oleh pelaku AS.

“Rumah pelaku dan korban ini berdekatan, jadi saat kejadian itu korban melihat pelaku AS ini masuk ke dalam rumah melalui pintu belakang rumah korban,” ungkapnya.

Siswati menerangkan, korban mengetahui jika pelaku pencurian yakni AS, sebab saat dia masuk ke dalam rumah dan melakukan aksinya sempat di hadang oleh korban berinisial MAN. Namun pada saat korban menahan dan memegang tangan pelaku, korban tidak cukup kuat untuk melawan dan menahan pelaku sehingga pada saat korban memegang salah satu tangan pelaku sempat terjadi perlawanan dari pelaku.

Bahkan, korban ini sempat terlempar dan terjatuh ketika berusaha mencegat pelaku, namun uang yang sempat dipegang oleh pelaku ikut terjatuh dan berhamburan di lantai,” imbuhnya.

Saat itu, ketika pelaku melihat kondisi korban dalam posisi terjatuh dan terbaring, pelaku langsung melarikan diri.

Pelaku berhasil diamankan oleh Unit Reskrim di rumah pelaku setelah adanya informasi dari masyarakat bahwa AS telah pulang ke rumahnya setelah beberapa hari melarikan diri.

Saat kita datangi, pelaku sempat mencoba melarikan diri melalui jendela kamarnya, namun personel kita sigap melakukan pengejaran dan juga beberapa warga masyarakat yang ikut membantu,” ucapnya.

Siswati menerangkan, aksi panjang tangan yang dilakukan oleh AS ini sudah kerap kali dilakukan, bahkan masyarakat sekitar merasa resah.

“Pelaku sudah kita amankan di Mako Polsek Sebatik Timur untuk diproses lebih lanjut,” pungkasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Jelang KTT WWF di Bali, Korlantas Polri Survey Pengamanan dan Pengawalan di Beberapa Venue Kunjungan Delegasi
Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi Dengan Keagamaan Kuat
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Tanah Abang Gelar Patroli dan Pengaturan Lalu Lintas, Jaga Kamtibmas dan Kelancaran Arus Lalin
Polsek Penukal Utara Gelar Razia Terpadu, 9 Pengendara Terjaring Teguran
Polsek Penukal Abab melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dengan menggelar Razia Terpadu guna meminimalisir kejahatan Pekat, 3C (Curat, Curas, Curanmor), serta gangguan Kamtibmas lainnya
Tim Opsnal Beruang Hitam Satreskrim Polres Pali Berhasil Menangkap Pelaku Tindak Pencurian Dengan Pemberatan Yang Beraksi Di Kab. PALI
POLSEK KUTOREJO LAKSANAKAN JUMAT CURHAT BERSAMA PETANI DESA SIMBARINGIN
Jumat Curhat, Polsek Bangsal Terima Saran Dan Masukan Warga Masyarakat
Lihat Semua
WordPress Lightbox