[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Torjun Amankan Sholat Tarawih Di Masjid As-Syuro’iyah Krampon, Antisipasi Kejadian 3C

Sampang – Guna memberikan rasa aman pada saat pelaksanaan ibadah shalat tarawih, personil Polsek Torjun kesatuan Polres Sampang melaksanakan pengamanan sekaligus melakukan pengaturan arus lalu lintas di beberapa masjid pinggir jalan raya di wilayah hukum Polsek Torjun.

Ada tiga masjid yang berada di pinggir jalan raya yang menjadi prioritas Polsek Torjun dalam meminimalisir gangguan Kamtibmas dan kejadian Curanmor diantaranya Masjid Ar-Rohmah, Kaseran, Desa Pangongsean, Masjid As-Sakinah, Desa Torjun dan Masjid As-Syuro’iyah, Desa Krampon.

Senin (25/03) malam Kanit Reskrim Polsek Torjun Aiptu Purnomo dan anggotanya terlihat melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di Masjid As-Syuro’iyah, Desa Krampon.

Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH yang di wakili Plh. Kapolsek Torjun Ipda Sugiyanto Hadi Prayitno menjelaskan bahwa dalam menciptakan bulan suci ramadhan yang aman damai kondusif, Polsek Torjun melaksanakan berbagai kegiatan Kepolisian mulai pagi sampai malam hari.

Selain memasifkan kegiatan sambang Harkamtibmas yang dilaksanakan para Bhabinkamtibmas, kegiatan pengamanan masyarakat yang beribadah sholat tarawih juga program prioritas Polsek Torjun selama bulan ramadhan tahun 1445 H.

Kegiatan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat dan jamaah masjid yang sedang beribadah di masjid-masjid di wilayah hukum Polsek Torjun.

Ipda Sugiyanto Hadi menerangkan bahwa letak masjid yang berada dipinggir jalan raya dan tempat parkir diluar halaman masjid menjadi salah satu faktor Kapolsek Torjun menempatkan anggotanya guna mencegah dan meminimalisir terjadinya Curanmor.

Tidak hanya mengantisipasi kejadian kriminalitas di tempat tersebut, pengamanan sekaligus pengaturan arus lalin sangat membantu jamaah untuk menuju maupun pulang dari masjid.

Selain kegiatan tersebut diatas, personil Polsek Torjun juga menyampaikan himbauan kepada para jamaah yang membawa sepeda motor untuk mengunci kendaraannya dengan kunci ganda serta menempatkan kendaraannya di lokasi yang aman.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Jelang KTT WWF di Bali, Korlantas Polri Survey Pengamanan dan Pengawalan di Beberapa Venue Kunjungan Delegasi
Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi Dengan Keagamaan Kuat
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Safari Jumat Kapolres Paser Gelar Sholat Jumat di Masjid Bina Iman Pasir Belengkong.
Sat Lantas Polres Paser Giatkan Patroli Blue Light Guna Antisipasi Balap Liar
Beri Rasa Aman Warga Sat Samapta Polres Paser Patroli Bersepeda.
Bhabinkamtinmas Polsek Pasir Belengkong Patroli Dialogis Sambangi warga
Bina Warga Pesisir Sat Polairud Giatkan Patroli Dialogis.
Bhabinkamtibmas bersinergi Datangi Warga Binaan, Dampingi Puskesmas Cepogo, Gelar Promosi Kesehatan.
Lihat Semua
WordPress Lightbox