[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Kedundung Laksanakan Himbauan Kamtibmas Saat Patroli Malam

Sampang – Mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat, Kanit Binmas Polsek Kedundung Aipda Rudiyanto bersama anggotanya melaksanakan patroli malam di wilayah Kecamatan Kedundung Sampang – Jawa Timur.

Kegiatan patroli malam pada hari senin (25/03) sudah menjadi rutinitas personil Polsek Kedundung dalam menjaga Kamtibmas agar senantiasa aman damai kondusif.

Tidak hanya memantau Kamtibmas di sepanjang jalan raya kedungdung – robatal, patroli malam Polsek Kedundung juga memasuki jalan-jalan desa untuk menemui warga masyarakat guna mendapatkan informasi terkait situasi Kamtibmas sebagai bahan pelaporan kepada pimpinan.

Aipda Rudiyanto mengajak warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dilingkungan sekitar tempat tinggalnya dengan menggiatkan kembali Satkamling bersama warga sekitar.

Kanit Binmas Polsek Kedundung menghimbau kepada masyarakat untuk bijak menggunakan media sosial dengan menjaga nilai-nilai positif, dan selalu berhati-hati dalam penggunaanya.

Lebih lanjut Aipda Rudiyanto memberikan beberapa tips tentang penggunaan media sosial dengan benar diantaranya selalu menjunjung tinggi etika dalam berkomunikasi, selektif dalam menyebarkan informasi, tidak menyebarkan rahasia pribadi keranah publik, bijak dalam mengatur waktu online, dan berhati-hati menyebarkan data pribadi ke media sosial.

Selain itu media sosial sangat rawan dengan berbagai risiko penipuan dan kejahatan lainnya. Sebaiknya kita berhati-hati untuk menyebarkan data, identitas, maupun foto-foto pribadi, supaya tidak mudah dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu yang memiliki niatan buruk.

Terkait berita hoax, masyarakat diharapkan bisa bijak menerima segala informasi yang masuk dan sebelum membagikan kepada orang lain agar melakukan sharing terlebih dahulu guna mencegah penyebaran berita hoax agar tidak menimbulkan gangguan Kamtibmas yang bisa membesar konflik dalam masyarakat.

Di bulan ramadhan 1445 H ini Aipda Rudiyanto menghimbau masyarakat untuk saling menjaga kerukunan antar warga. tidak mudah mempercayai informasi-informasi dari luar yang belum tentu benar, masyarakat juga di minta ikut menggalakkan sistem keamanan lingkungan di wilayah masing-masing.

Apabila mengetahui adanya gangguan Kamtibmas, Aipda Rudiyanto berharap masyarakat untuk segera menghubungi personil Polri mulai Polisi RW, Polmas, Bhabinkamtibmas ataupun anggota Polsek Kedundung Polres Sampang yang di kenal agar segera mendapatkan penanganan dengan cepat dan tepat.

Sampai akhir kegiatan patroli malam Aipda Rudiyanto menegaskan bahwa situasi Kamtibmas wilayah Kecamatan Kedundung dalam keadaan aman kondusif dan di sepanjang jalan raya kedundung – robatal tidak ada kejadian kecelakaan laka lantas dan aksi balap liar.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kepala Biro PID Divhumas Polri Hadiri Halal Bihalal dan Resepsi Milad Ke-11 Fans Rhoma Irama
Jelang KTT WWF di Bali, Korlantas Polri Survey Pengamanan dan Pengawalan di Beberapa Venue Kunjungan Delegasi
Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi Dengan Keagamaan Kuat
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Semi Final AFC Indonesia Vs Uzbekistan, Polres Karimun Gelar Nobar
Personil Polsek Patumbak Menggelar Pengecekan Rutin Ruang Tahanan Di Mako Polsek Patumbak.
Team Unit Reskrim Polsek Patumbak antisipasi kejahatan jalanan
Polsek Sekotong Beri Imbauan Kamtibmas kepada Pengelola dan Pengunjung Pantai Elak-Elak
Membangun Generasi Berkarakter Melalui Sosialisasi Anti-Bullying di SDN 1 Kuranji, Sinergitas Tiga Pilar dan Kepolisian
Irjen Pol Ahmad Luthfi, sosok Kapolda Jateng yang dekat dengan Masyarakat; bersama Komunitas Jeep mengadakan Baksos di Boyolali
Lihat Semua
WordPress Lightbox