[language-switcher]
Beranda  Berita

Ciptakan Kamtibmas Kondusif Di Lebaran Idul Fitri 1445 H, Polsek Robatal Masifkan Patroli Malam

Sampang – Patroli malam sudah menjadi salah satu kegiatan rutin yang dilakukan Polres Sampang Polda Jatim dan Polsek-Polsek jajaran dalam upayanya menciptakan sekaligus menjaga kondusifitas di masyarakat Kabupaten Sampang.

Salah satu Polsek jajaran yang melaksanakan kegiatan patroli malam pada hari senin (15/04) adalah Polsek Robatal kesatuan Polres Sampang. Ka SPKT Polsek Robatal Aipda Hendri Anggoro memimpin rekan-rekannya melaksanakan patroli dengan sasaran obyek vital, pertokoan, pasar dan pemukiman penduduk.

Selain melakukan pemantauan situasi Kamtibmas, Aipda Hendrik juga beberapa kali melakukan dialogis dengan warga masyarakat yang masih melakukan aktifitas di sepanjang rute patroli.

Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH melalui Kapolsek Robatal AKP Siswanto SH menjelaskan kepada awak media bahwa dalam rangka mengantisipasi dan mencegah gangguan Kamtibmas, Polsek Robatal rutin melakukan patroli malam hari dengan sasaran permukiman warga untuk memberikan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat.

“Kegiatan patroli malam hari untuk mengantisipasi dan mencegah niat para pelaku kejahatan,” kata Kapolsek Robatal AKP Siswanto.

AKP Siswanto mengatakan, kegiatan patroli malam ini rutin dilakukan dan bertujuan untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif, sekaligus membangun rasa empaty masyarakat dengan Polri agar terjalin komunikasi yang baik sehingga terciptanya komunikasi dua arah dalam Harkamtibmas.

“Dalam giat tersebut, personel menyambangi dan menghimbau masyarakat yang beraktifitas di malam hari agar meningkatkan kewaspadaan terhadap keamanan lingkungan sekitar. Adanya kegiatan patroli dialogis ini, diharapkan memberikan efek positif kepada masyarakat, tentunya terwujudnya keamanan dan ketertiban masyakarat di lingkungan sekitar dari segala bentuk ancaman kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya,” pungkas Kapolsek Robatal AKP Siswanto.

Di situasi lebaran 1445 H ini AKP Siswanto menghimbau masyarakat untuk saling menjaga kerukunan antar warga. tidak mudah mempercayai informasi-informasi dari luar yang belum tentu benar, masyarakat juga di minta ikut menggalakkan sistem keamanan lingkungan di wilayah masing-masing.

Apabila mengetahui adanya gangguan Kamtibmas, AKP Siswanto berharap masyarakat untuk segera menghubungi personil Polri mulai Polisi RW, Polmas, Bhabinkamtibmas ataupun anggota Polsek Robatal Polres Sampang yang di kenal agar segera mendapatkan penanganan dengan cepat dan tepat.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Hardiknas, Kapolri Sebut Semua Pihak Bisa Berperan Majukan Pendidikan
Polri Luncurkan Whistle Blowing System untuk Awasi Proses Rekrutmen Anggota
POM TNI dan Propam Gelar Rakornis, Fokus Upaya Pencegahan
Pusdokkes Polri Beri Materi Pelatihan Teknik Wawancara dan Interogasi Penyidik PPA di Polda Jateng
Jasa Raharja dan Korlantas Polri Gelar Monitoring Kecelakaan di Kalsel
Hadir Di Pulau Bali, Kabaharkam Polri Cek Langsung Venue WWF
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polda Jateng gelar Doa Lintas Agama; Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf Lantunkan Sholawat, Doa untuk Keamanan dan Kedamaian Negeri
Peringati May Day, Polres Kediri Kota Gelar Donor Darah Bersama Serikat Pekerja
Kapolsek Penukal Abab Menghadiri Kegiatan Sosialisasi Dan Penyuluhan Dalam Rangka Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2024 Dari Tim Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) PALI
Polsek Tanjung Morawa Gerebek Tempat Judi Tembak Ikan di Desa Tanjung Morawa B
Polres Sumba Barat Melaksanakan Kesamaptaan Jasmani Berkala T.A. 2024
Cegah Penyakit Mulut dan Kuku pada Hewan, Polisi Lakukan Pemantauan di Pasar Hewan Jelok Cepogo
Lihat Semua
WordPress Lightbox