[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Salatiga Sukses Amankan Arus Mudik dan Balik Idul Fitri 1445 H

Polres Salatiga Pokda Jateng – Secara umum Polri berhasil dalam pengamanan arus mudik maupun arus balik pada Lebaran Idul Fitri 1445 H Tahun 2024, demikian halnya Polres Salatiga Polda Jateng.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Salatiga, AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi saat dihubungi di Kantornya, Selasa, 17/04/2024.

“Dengan perkuatan yang ada dibantu stakeholder terkait, Polres Salatiga berhasil dalam pengamanan Idul Fitri 1445 H Tahun 2024, hal tersebut dapat kita lihat dari dapat segera terurainya kemacetan yang terjadi di Wilayah Kota Salatiga, kita sangat terbantu dengan adanya Pos Strong Point di sejumlah titik rawan macet di Kota Salatiga yang secara mobile dapat digerakkan ke titik rawan macet lainnya”, jelas AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi.

Saya juga memberikan apresiasi atas kinerja seluruh jajaran Personil Polres Salatiga bersama rekan TNI. Dishub dan instansi terkait lainnya yang all out melayani masyarakat baik pada saat arus mudik maupun arus balik.

“Secara rutin kita bersama anggota turun di lapangan setiap kali terjadi potesi kemacetan, sehingga secara keseluruhan Pengamanan Operasi Ketupat Candi 2024 dapat berjalan lancar, aman dan terkendali,” ucap AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi

Keberhasilan dalam Operasi Keselamatan Candi 2024 juga ditandai dengan menurunnya angka maupun fatalitas akibat kecelakaan lalu lintas, ada 6 (enam) kejadian laka lantas dan tidak ada korban meninggal dunia, hanya korban material, sementara tilang 13 (tiga belas) dan teguran 188 (seratus delapan puluh depan, sedangkan untuk kendaraan yang keluar Tol salatiga tercatat sejumlah 47.609 kendaraan dan yang masuk tercatat 62.000 kendaraan, terang AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi

Kelancaran arus mudik dan balik tahun 2024 dengan pemberlakuan oneway juga mendapatkan apresiasi dari masyarakat, salah satunya Agus Himawan pemudik asal Jakarta yang sampai Salatiga pada H-2 Lebaran tidak lebih dari 5 Jam.

“Alhamdulillah mudiknya lancar, tidak ada delapan jam dari Jakarta sudah sampai Salatiga, petugas di lapangan juga sangat membantu kelancaran, ungkapnya.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Beberkan Langkah Kesiapan dalam World Water Forum di Bali
Polri Siap Mengawal Kepala Negara dan Delegasi Pada KTT World Water Forum di Bali
Pengamanan Pemilu Lancar, Polri Pantau Berita Bohong di Medsos
Polisi: Serangan KKB ke Polsek Homeyo Tewaskan 1 Warga Sipil
Polri Catat Penurunan Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas di Akhir Pekan
Kapolri Ikut Nobar Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan Bersama Presiden di Istana
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Belitang II Nobar Dukung Timnas Indonesia U-23
Nobar Timnas U 23 Warga Belitang Padati Simpang Empat Pasar Gumawang
Dukung Garuda Muda, Polres Kepulauan Tanimbar gelar Nobar bersama Forkopimda dan Masyarakat
Polda Malut Ingatkan Pentingnya Kedamaian Di Hari Buruh Internasional
Polda Malut Berhasil Gagalkan Penyelundupan Minuman Keras di Pelabuhan Ahmad Yani
Polsek Sendang Patroli Dialogis Kepasar, Ajak Masyarakat Ikut Jaga Kamtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox