[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolsek Darul Ihsan Turun Langsung Sosialisasi Penerimaan Polri Kepada Pelajar

Aceh Timur – Untuk menjaring minat pelajar Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Darul Ihsan Polres Aceh Timur Polda Aceh Iptu Alizar turun langsung sosialisasi penerimaan terpadu anggota Polri baik jenjang AKPOL, Bintara maupun Tamtama.

Seperti yang dilaksanakan pada hari Jum’at, (19/04/2024) pagi, Alizar dengan didampingi sejumlah anggotanya mendatangi SMA Negeri 1 Darul Ihsan untuk mensosialisasikan rekrutmen anggota Polri. Tujuannya tak lain dan tak bukan untuk menjaring pelajar yang telah memenuhi syarat.

Dalam kesempatan tersebut kepada pelajar Alizar menjelaskan bahwa persyaratan yang harus terpenuhi tidak jauh berbeda seperti perekrutan calon anggota Polri sebelumnya.

“Persyaratan umum meliputi, warga negara Indonesia, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dan berpendidikan minimal SMU/sederajat,” sebut Kapolsek.

Selain itu, harus sehat jasmani dan rohani, berusia minimal 18 tahun saat dilantik menjadi anggota Polri, tidak pernah dipidana karena melakukan sesuatu kejahatan yang dibuktikan dengan SKCK dari Polres setempat serta berwibawa, jujur, adil dan berkelakuan tidak tercela.

“Disamping itu ada pula uji kesamaptaan jasmani dan antropometri, pendalaman PMK termasuk penelusuran rekam jejak media sosial, pemeriksaan administrasi akhir dan sidang terbuka penetapan kelulusan akhir. Untuk mengetahui informasi lebih lengkap bisa mengakses di https://penerimaan.polri.go.id/ , kata Alizar.

Dikatakan, bahwa seluruh rangkaian pendaftaran dan seleksi penerimaan terpadu anggota Polri ini menerapkan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH) dengan melibatkan pengawas internal maupun eksternal.

Alizar menyebutkan, sosialisasi rekrutmen anggota Polri ini gencar dilakukan baik di lingkungan sekolah dan kepada masyarakat agar yang berminat dapat memiliki kesempatan lebih untuk mempersiapkan diri baik fisik maupun mental dan akademik. “Dan kami tegaskan, untuk menjadi calon anggota Polri tidak dipungut biaya alias gratis.” Terang Kapolsek Darul Ihsan Iptu Alizar. (Iwan Gunawan).

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kawal Aksi May Day Besok, Polda Metro Jaya Siagakan 3.454 Perosnel Gabungan
Polri Beberkan Langkah Kesiapan dalam World Water Forum di Bali
Polri Siap Mengawal Kepala Negara dan Delegasi Pada KTT World Water Forum di Bali
Pengamanan Pemilu Lancar, Polri Pantau Berita Bohong di Medsos
Polisi: Serangan KKB ke Polsek Homeyo Tewaskan 1 Warga Sipil
Polri Catat Penurunan Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas di Akhir Pekan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Ciptakan Situasi Kamtibmas, Patroli Malam Polsek Tingkir Sambangi Terminal Salatiga
Bhabinkamtibmas Negeri Siri Sori Islam lakukan sosialisasi Saber Pungli ke Masyarakat
Cegah Pelaku Kejahatan Menjalankan Aksinya, Patroli Polsek Tingkir Sambangi Perumahan Warga
Polsek Salahutu lakukan kegiatan Razia Miras
Pastikan Kendaraan Dikunci Stang Sebelum Ditinggal Pergi, Pesan Patroli Polsek Tingkir
Bhabinkamtibmas Kutowinangun Lor Himbau Warga Sikapi Hasil Keputusan MK Dengan Damai
Lihat Semua
WordPress Lightbox