[language-switcher]
Beranda  Berita

Sejumlah Balon Udara Ukuran Besar Diamankan Polres Pekalongan saat Syawalan

Polres Pekalongan – Polda Jateng – Pasca perayaan Idul Fitri di momen Syawalan, patroli pengamanan antisipasi penerbangan balon udara dan ledakan menjadi fokus utama Polres Pekalongan dalam rangka menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakapolres Pekalongan Kompol Kholid Mawardi, S.H., M.H., bersama Kasat Samapta, AKP Suhadi, S.H., serta para Kapolsek jajaran, Rabu (17/04).

Dalam operasi ini, Tim Raimas Polres Pekalongan berhasil mengamankan sejumlah balon udara yang akan diterbangkan oleh masyarakat. Titik-titik penerbangan balon udara terletak di tengah-tengah dan dalam gang perkampungan warga di wilayah Kedungwuni dan Karangdadap. Langkah proaktif ini dilakukan untuk mencegah potensi bahaya terhadap transportasi udara.

Wakapolres Pekalongan Kompol Kholid Mawardi memberikan himbauan kepada masyarakat terkait bahaya menerbangkan balon udara di wilayah tersebut. “Kegiatan ini dilakukan bukan untuk mengurangi kegembiraan masyarakat, namun demi keamanan bersama. Balon udara dapat menjadi ancaman serius terhadap transportasi udara dan keselamatan penerbangan,” ujarnya.

Setelah diamankan, balon udara kemudian dibawa ke Polsek untuk dilakukan pemusnahan sesuai prosedur yang berlaku. Tindakan ini bertujuan untuk memastikan tidak ada potensi bahaya yang diakibatkan oleh balon udara yang tidak terkendali.

Sementara itu, Kasat Samapta, AKP Suhadi menegaskan komitmen Polres Pekalongan dalam menjaga keamanan masyarakat. “Kami akan terus melakukan patroli dan tindakan preventif untuk memastikan situasi tetap aman dan kondusif, terutama dalam mengantisipasi potensi bahaya pasca perayaan Idul Fitri,” tuturnya.

Dengan kerjasama antara aparat kepolisian dan partisipasi aktif masyarakat, diharapkan wilayah hukum Polres Pekalongan tetap aman dan terhindar dari potensi ancaman yang dapat membahayakan keselamatan bersama. (reza)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

37 Penyandang Disabilitas Daftar Rekrutmen Bintara Polri Tahun 2024
KKB Kembali Berulah, SDN. Inpres Pogapa di Bakar
Kawal Aksi May Day Besok, Polda Metro Jaya Siagakan 3.454 Perosnel Gabungan
Polri Beberkan Langkah Kesiapan dalam World Water Forum di Bali
Polri Siap Mengawal Kepala Negara dan Delegasi Pada KTT World Water Forum di Bali
Pengamanan Pemilu Lancar, Polri Pantau Berita Bohong di Medsos
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres OKI gerak cepat menanggapi viralnya video curhatan seorang supir truk di media sosial.
Patroli Dialogis Malam Hari, Polsek Pasrujambe Ajak warga Jaga Kamtibmas
Bhabinkamtibmas Polresta Balikpapan Ajak Warga Jaga Kesatuan Pasca Pemilu 2024 di Peringatan Hari Buruh "May Day"
Balap Liar Terus Diatensi Sat Lantas Polresta Bulungan Melalui Patroli Blue Light
Bravo, Polsek Baturaja Timur Polres Oku Kembali Ungkap Kasus Curanmor
Pengawalan Massa Demo May Day oleh Polsek Mesuji Raya
Lihat Semua
WordPress Lightbox