[language-switcher]
Beranda  Berita

Empati Tiga Pilar di Simalungun: Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa Bersama-sama Melayat ke Rumah Duka di Nagori Bahal Gajah

SIDAMANIK, Simalungun – Bertempat di Dusun Sitinggi-tinggi, Nagori Bahal Gajah, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa menunjukkan bentuk solidaritas dan empati yang mendalam dengan melayat ke rumah duka keluarga Budianto Silaen. Kegiatan berlangsung pada Jumat, 19 April 2024, dimulai pukul 13.30 WIB hingga selesai.

 

Kunjungan ini merupakan respons cepat dari Tiga Pilar setelah mendapat informasi tentang meninggalnya Ibu Veronika Dabukke, yang menjabat sebagai Kadus/Gamot di Dusun Sitinggi-tinggi. Beliau meninggal pada Kamis, 18 April 2024, setelah berjuang melawan penyakit yang dideritanya.

 

Tiga Pilar yang hadir terdiri dari Kepala Desa Bahal Gajah, Torkis Siburian, Bhabinkamtibmas Bripka Harjanto Gultom, dan Babinsa Serda Mulyadi, yang bersama para perangkat desa lainnya, turut berduka cita dan memberikan dukungan kepada keluarga yang ditinggalkan. Mereka berkunjung sebagai bentuk dukungan moral serta mendoakan almarhumah agar ditempatkan di sisi terbaik di alam baka.

 

Acara melayat di rumah duka ini berlangsung di tengah cuaca gerimis, namun tidak mengurangi intensitas kepedulian dan empati yang ditunjukkan oleh Tiga Pilar dan warga setempat. Dalam suasana yang penuh kesedihan tersebut, Budianto Silaen dan keluarganya menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas kehadiran dan dukungan yang diberikan oleh para pemimpin dan perangkat desa selama masa sulit ini.

 

Kapolsek Sidamanik, AKP S. Tampubolon, yang mengkoordinir kegiatan tersebut, menekankan pentingnya kepedulian dan kebersamaan dalam menghadapi setiap ujian dalam kehidupan warga. “Kami berharap kehadiran kami hari ini bisa sedikit meringankan beban keluarga yang sedang berduka. Ini adalah wujud dari fungsi sosial kami sebagai aparat keamanan dan pemerintahan desa,” ujar Tampubolon.

 

Kegiatan ini tidak hanya menunjukkan solidaritas dalam duka, tetapi juga memperkuat tali persaudaraan dan komitmen sosial antar warga dan pemimpin di Kecamatan Sidamanik.(joe)

#Humas_Polres_Simalungun

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Siapkan 10 Satgas Amankan World Water Forum Ke-10 di Bali
Polri Turunkan 5.791 Personel Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Polri Sebut Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas Menurun Saat May Day
Pererat Hubungan Kerja, Dankorbrimob Terima Kunjungan DSS ATA Kemenlu Amerika Serikat
Hardiknas, Kapolri Sebut Semua Pihak Bisa Berperan Majukan Pendidikan
Polri Luncurkan Whistle Blowing System untuk Awasi Proses Rekrutmen Anggota
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Tingkatkan Keamanan Wilayah, Polsek Dlanggu Gelar Patroli Dialogis Malam Hari
Aksi Sigap, Polres Mojokerto Bantu Evakuasi Korban Laka Lantas Mobil Yang Masuk Jurang
Irjen Pol Ahmad Luthfi pererat sinergi dengan GP Ansor Jawa Tengah;  hal senada di katakan Ketua PW Ansor  Jateng menyatakan setiap saat berkolaborasi dengan Kepolisian
Dalam Menjaga Kamtibmas Malam Hari, Polsek Ngantru Gelar Patroli Blue Light
Personil Polsek Amankan Kegiatan Masyarakat Pasar Malam di Lapangan Kalidawir
Patroli Mobile, Personil Polsek Besuki Berikan Himbauan Kambtimas Pada Satpam
Lihat Semua
WordPress Lightbox