[language-switcher]
Beranda  Berita

Sat Binmas Polres Tanah Karo Bantu Penyelamatan Wanita Hendak Bunuh Diri

Sat Binmas Polres Tanah Karo Bantu Penyelamatan Wanita Hendak Bunuh Diri

Karo – Personel Sat Binmas Polres Tanah Karo, membantu upaya penyelamatan adanya seorang wanita yang diduga hendak bunuh diri. Adapun tindakan yang akan dilakukan oleh wanita tersebut, terjadi pada Rabu (17/04/2024) pukul 15.00 WIB hingga pukul 16.15 WIB.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA, melalui Kasi Humas Polres Tanah Karo Aiptu Budi Sastra Negara Surbakti, mengatakan pada Rabu (17/04/2024) sekira pukul 15.00 WIB Personel Bhabinkamtibmas Bripka Zulkifly Situmorang menerima informasi dari masyarakat tentang adanya satu orang perempuan yang berdiri di bibir tebing yang berada di Jalan Mariam Ginting, Gung Negeri, Kabanjahe.

“Setelah mendapat laporan tersebut , selanjutnya dilakukan cek lokasi dan mendapati satu orang perempuan tersebut berada di bibir tebing tersebut. Kemudian dilakukan upaya persuasif kepada satu orang perempuan tersebut di bibir tebing yang dibantu oleh beberapa warga sekitar, namun setelah 45 menit upaya persuasif dilakukan tidak mendapat tanggapan dari wanita tersebut,” Kata Kasi Humas.

Selanjutnya, pada pukul 15.45 WIB Bripka Zulkifly Situmorang bersama dengan Bripka Jhon Melvin Girsang melakukan upaya evakuasi wanita tersebut dengan dibantu oleh beberapa warga menggunakan seutas tali. Pelaksanaan evakuasi berhasil, kemudian selanjutnya Dinsos Kabupaten Karo menjemput wanita tersebut ke lokasi dan dibawa ke Kantor Dinsos Kabupaten Karo pada pukul 16.00 WIB.

“Sekira pukul 16.30 WIB, Dinsos Pemkab Humbang Hasundutan tiba di Dinsos Kabupaten Karo untuk menjemput wanita tersebut. Setelah dilakukan pendataan, diketahui identitas wanita tersebut bernama Handayani Meha (36), warga Jalan Sehat Simarsik, Desa Pakkat, Kabupaten Humbahas,” Katanya.

Selanjutnya, ada hari Kamis (19/04/2024) pukul 12.00 WIB dilakukan wawancara via Hand Phone kepada Kabid Pelayanan Rehabilitasi Sosial Pemkab Humbahas An Taruli Simorangkir. Kemudian menerangkan bahwasanya wanita tersebut sudah diserahkan kepada keluarganya.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Siapkan 10 Satgas Amankan World Water Forum Ke-10 di Bali
Polri Turunkan 5.791 Personel Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Polri Sebut Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas Menurun Saat May Day
Pererat Hubungan Kerja, Dankorbrimob Terima Kunjungan DSS ATA Kemenlu Amerika Serikat
Hardiknas, Kapolri Sebut Semua Pihak Bisa Berperan Majukan Pendidikan
Polri Luncurkan Whistle Blowing System untuk Awasi Proses Rekrutmen Anggota
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Pawas Pimpin Piket Fungsi Polsek Medan Barat Patroli Presisi/Blue Light bantu masyarakat layani mobile objek rawan antisipasi Geng Motor, 3C dan Kejahatan Jalanan di Wilayah Hukumnya
Polsek Medan Barat bantu layani masyarakat nonton bareng di Pos Block Kesawan Medan Barat
Kapolres Barsel Hadiri Rangkaian Upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024
Amankan Kegiatan Penetapan Anggota DPRD, Polres Jepara Terjunkan Puluhan Personel
Satlantas Polres Lingga, Ajarkan Tertib Lalulintas Sejak Usia Dini
Wakapolres Palas Hadiri Upacara Peringatan Hardiknas Ke 77 Tingkat Kabupaten Palas
Lihat Semua
WordPress Lightbox