[language-switcher]
Beranda  Berita

Bhabinkamtibmas Gunung Ibul Timur patroli dan menghimbau kepada warga

Humas Polres Prabumulih Polda Sumsel, Selasa (23/04/2024).

Bhabinkamtibmas Gunung Ibul Timur melaksanakan patroli dan menghimbau kepada warga agar tetap kompak menjaga kamtibmas dilingkungan tempat tinggal mereka

Giat dilaksanaksn Demi menjaga keamanan dan ketertiban (kamtibmas) di Kelurahan Gunung Ibul Timur (GIT), Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, khususnya di lingkungan Kel. Gunung Ibul Timur,  Sehingga lingkungan menjadi aman, nyaman dan kondusif dilingkungan tempat tinggal. Selasa (23/04/2024)

Terlebih kekompakan saling menjaga terkait kamtibmas di  lingkungan Warga yang tinggal di Perum Griya prabu Estate Kel.Gunung Ibul Timur. Tentunya bisa dijaga warga setempat lewat pos satuan keamanan lingkungan (satkamling) yang ada. Terlebih lagi apabila di aktifkan nya patroli SATKAMLING, petugas SATKAMLING selain berjaga di SATKAMLING bisa melaksanakan patroli ke  pelosok – pelosok rumah supaya lebih menjamin amanya tempat tinggal dan memberikan rasa aman dan nyaman saat malam hari, tentunya hal ini Bhabinkamtibmas Kel. Gunung Ibul Timur, Babinsa dan Pemerintah Kelurahan Gunung Ibul Timur siap sedia memberikan pelayanan kepada masyarakat saat kapapun. Selanjutnya Bhabinkamtibmas menghimbau kepada warga di lingkungan Perum Griya Prabu Estate Kel.Gunung Ibul Timur  untuk bersama – sama menjaga  Kamtibmas yang Kondusip.

Selanjutnya Bhabinkamtibmas menghimbau kepada masyarakat agar lebih mempererat silahturahmi kekompakan bersama saling hormat menghormati,  kemudian Bhabinkamtibmas menghimbau kepada para orang tua yang mempunyai anak diusia remaja agar selalu melakukan pengawasan terhadap anak nya dikarenakan saat ini lagi marak tentang tawuran antar pelajar hal ini sangat berdampak negatif kepada para remaja tersebut kemudian menghimbau agar anak dirumah tidak diwajibkan untuk keluar malam dan tidak membebaskan anak untuk mengendarai sepeda motor.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan/pesan kamtibmas dalam mendukung tugas Polsek Prabumulih Timur dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, damai dan Kondusif. Kemudian Bhabinkamtibmas mengingatkan kembali tidak bosan – bosanya kepada warga masyarakat  untuk selalu waspada pencurian di tempat tinggal khususnya warga Kel.Gunung Ibul Timur supaya tidak terlena dengan situasi yang aman, karena para pelaku pencurian selalu mengintai dimana – mana.

Di sini sangat dibutuhkan sekali peran warga masyarakat. Jika ada permasalahan yang membutuhkan kehadiran polisi dapat menghubungi nomor Bantuan Polisi, yaitu
Call Center Polri 110
Call Center Polda Sumsel 0813-70002-110
Call Center Polres Prabumulih 0811-7387-110.

Di tempat terpisah Kapolres Prabumulih AKBP ENDRO ARIBOWO, S.I.K. melalui Kapolsek Prabumulih Timur AKP HERRY SULISTYO melalui Bhabinkamtibmas Kel.Gunung Ibul Timur menjelaskan bahwa dengan  koordinasi dan tukar informasi diharapakan dapat menyerap keluhan/permasalahan yang ada di masyarakat sehingga Polsek Prabumulih Timur dapat menyelesaikan segala permasalahan yang ada di wilayahnya. Dan terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusip.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Desa Babakan, Bripka Asep Ransan Ganjar, Menyambangi Warga Masyarakat di KP. Lembang Desa Babakan
Kegiatan Kerja Bakti Bersama Bhabinkamtibmas Desa Babakan dan Anggota Linmas
Bhabinkamtibmas Desa Ciparay, Bripka Kokon Nurjaman, Menghadiri Pemakaman Anggota Linmas Desa Ciparay
Bhabinkamtibmas Desa Pakutandang, Briptu Indra Juniwawan, Melaksanakan Sambang Kamtibmas kepada Linmas Siaga Desa Pakutandang
Bhabinkamtibmas Desa Ciparay, Bripka Kokon Nurjaman, Melaksanakan Kegiatan Sebagai Pembina Upacara di MTs At Taqwa
Guna Memastikan Wilayah Hukum Polsek Cimaung Aman Personil Laksanakan Patroli Dialogis Malam Hari
Lihat Semua
WordPress Lightbox