[language-switcher]
Beranda  Berita

Kasubbid Mumed Bidhumas Polda Sumsel Bersama Para Kaur, dan Paur Mengikuti Rakernis Humas Polri Secara Virtual live

Palembang,- Kasubbid Mumed Bidhumas Polda Sumsel Kompol Rizka Apriyanti, SIK,SH bersama Para Kaur, dan Paur Bidhumas Polda mengikuti Rakernis Humas Polri secara Virtual live dari Surabaya Jatim di gedung Bidhumas Polda Sumsel lanta II ruang Subbid Mulmed Senin 22 April 2024 Pagi

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Sandi Nugroho, memimpin rapat kerja teknis (rakernis) Divisi Humas Polri hari ini. Dalam arahannya, Sandi meminta seluruh jajaran agar dapat menjaga kepercayaan publik terhadap Polri.
“Kepercayaan kepolisian oleh masyarakat adalah adalah harga mati yang harus kita jaga,” ujar Sandi dalam sambutannya membuka Rakernis Humas di Surabaya, Jawa Timur, dalam penyampaiannya diRakernis Humas Polri, Senin (22/4/2024).

Sandi mengingatkan jajaran agar siaga menghadapi berbagai tantangan kehumasan. Menurutnya, Humas tidak hanya berperan sebagai public speaking, melainkan juga harus dapat bertindak sebagai public relation.

Sebab, Sandi menerangkan bahwa Humas merupakan garda terdepan Polri dalam mengelola dan menyampaikan informasi kepada publik. Khususnya terkait kinerja dan capaian yang dilakukan Korps Bhayangkara.

“Sehingga dapat membangun kepercayaan atau public trust serta reputasi agar Polri Presisi dapat terwujud dengan baik,” terangnya.

Karena itu, lanjutnya, Humas Polri merupakan pilar penting untuk membangun kepercayaan publik dalam rangka memelihara ketertiban dan keamanan di masyarakat. Dia lantas menyebut jika kepercayaan publik menjadi menurun dapat berpotensi menumbulkan gangguan ketertiban masyarakat.

“Ini peran dari divisi humas untuk bisa menjaga, baik memulai, menjaga, menyertai kegiatan, maupun mengakhiri kegiatan, sehingga polisi tetap dipercaya oleh masyarakat,” imbuh Sandi.

Masih dalam kesempatan yang sama, Sandi meminta seluruh jajarannya untuk meningkatkan kemampuan kehumasan. Hak itu, kata Sandi, sebagai persiapan dalam menghadapi tantangan nasional maupun global.

“Sehingga kita semua semakin siap dalam menghadapi tantangan yang mungkin muncul kedepannya. Sehingga dapat mendukung stabilitas kamtibmas guna percepatan transformasi ekonomi inklusif dan berkelanjutan,” tuturnya.

Di sisi lain, dia juga berharap kompetensi kehumasan tak hanya dimiliku oleh jajaran humas, tetapi juga bisa dimiliki oleh seluruh personel Polri.

“Beberapa waktu lalu telah dilakukan pelatihan kompetensi kehumasan kepada Bintara, Pama, Pamen, serta PNS Divisi Humas Polri. Kedepan akan dilaksanakan sertifikasi kompetensi kehumasan kepada personel Bidhumas Polda Jajaran,” pungkasnya.

Turut hadir dalam rakernis tersebut, Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Irjen Dedi Prasetyo, Asisten Kapolri Bidang Logistik Irjen Argo Yuwono dan Kapolda Jawa Timur Irjen Imam Sugianto dan Para Kabid Humas Polda Se-Indonesia.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Desa Babakan, Bripka Asep Ransan Ganjar, Menyambangi Warga Masyarakat di KP. Lembang Desa Babakan
Kegiatan Kerja Bakti Bersama Bhabinkamtibmas Desa Babakan dan Anggota Linmas
Bhabinkamtibmas Desa Ciparay, Bripka Kokon Nurjaman, Menghadiri Pemakaman Anggota Linmas Desa Ciparay
Bhabinkamtibmas Desa Pakutandang, Briptu Indra Juniwawan, Melaksanakan Sambang Kamtibmas kepada Linmas Siaga Desa Pakutandang
Bhabinkamtibmas Desa Ciparay, Bripka Kokon Nurjaman, Melaksanakan Kegiatan Sebagai Pembina Upacara di MTs At Taqwa
Guna Memastikan Wilayah Hukum Polsek Cimaung Aman Personil Laksanakan Patroli Dialogis Malam Hari
Lihat Semua
WordPress Lightbox