[language-switcher]
Beranda  Berita

Polisi Tangkap Dua Wanita Pelaku Perdagangan Orang Antar Negara

Sijunjung | Jajaran Satreskrim Polres Sijunjung berhasil membongkar kasus tindak pidana perdagangan orang (TPPO) antar negara. Dua orang wanita, JR (29) dan AB (41) yang diduga kuat sebagai pelaku tidak berkutik saat petugas mengamankan keduanya di kediaman masing-masing.

Dengan modus iming-iming gaji 15 juta rupiah bekerja di tempat karaoke dan resto, dua wanita tersebut memperdagangkan orang sampai ke luar negeri yaitu Indonesia dan Malaysia.

Namun, sebanyak enam orang korban dipekerjakan di tempat pijat dan dijual pada pria hidung belang di luar negeri dengan tarif bervariasi.

Enam orang korban tersebut kabur dari tempat mereka bekerja dan lari menuju kedutaan besar Indonesia, sehingga menjadi awal terungkapnya tindak pidana perdagangan orang di wilayah hukum Polres Sijunjung.

Korban pun menghubungi pihak keluarga untuk meminta bantuan biaya pulang ke tanah air, hal tersebut dilaporkan kepada pihak kepolisian dan dalam kurun waktu 2 x 24 jam, polisi berhasil mengamankan pelaku.

Kasatreskrim Polres Sijunjung AKP Muhammad Yasin dalam keterangannya menyebutkan pihaknya sudah mengamankan kedua pelaku di dua tempat terpisah.

“Saat ini terhadap keduanya masih dilakukan pemeriksaan oleh penyidik guna pengembangan kasus perdagangan orang antar negara, mana tau ada pelaku lain dalam kasus ini,” tuturnya.

“Untuk kedua pelaku tindak pidana perdagangan orang atas nama JR dan AB, dijerat dengan pasal 81 jo pasal 69 Undang-Undang Perlindungan Migran Indonesia ditambah pasal 4 Undang-Undang Perdagangan Orang dengan ancaman kurungan 15 tahun penjara,” lanjutnya.

Pihaknya pun mengimbau kepada masyarakat luas agar berhati-hati dengan modus mempekerjakan orang di luar negeri dengan iming-iming gaji yang besar.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Desa Babakan, Bripka Asep Ransan Ganjar, Menyambangi Warga Masyarakat di KP. Lembang Desa Babakan
Kegiatan Kerja Bakti Bersama Bhabinkamtibmas Desa Babakan dan Anggota Linmas
Bhabinkamtibmas Desa Ciparay, Bripka Kokon Nurjaman, Menghadiri Pemakaman Anggota Linmas Desa Ciparay
Bhabinkamtibmas Desa Pakutandang, Briptu Indra Juniwawan, Melaksanakan Sambang Kamtibmas kepada Linmas Siaga Desa Pakutandang
Bhabinkamtibmas Desa Ciparay, Bripka Kokon Nurjaman, Melaksanakan Kegiatan Sebagai Pembina Upacara di MTs At Taqwa
Guna Memastikan Wilayah Hukum Polsek Cimaung Aman Personil Laksanakan Patroli Dialogis Malam Hari
Lihat Semua
WordPress Lightbox