[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres TTU Ungkap Kronologi Dugaan Tindak Pindana Pencurian oleh Sekuriti RS

Satuan Polres TTU memberkan kronologi lengkap kejadian kasus dugaan tindak pidana pencurian yang dilakoni oknum sekuriti, NK (28) di mesin Automated Teller Machine (ATM), Senin (22/4/2024).

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.IK.,M.H melalui Kasat Reskrim Polres TTU, Ipda Beggie Ferlando P. Putra menjelaskan kronologi kejadian kasus dugaan tindak pidana pencurian yang dilakoni oknum sekuriti, NK (28) di mesin Automated Teller Machine (ATM), Senin (22/4/2024).

Dijelaskan Ipda Beggie Ferlando P. Putra, pada Jumat (12/4/2024) sekitar pukul 16.00 wita saat itu NK (28) sedang melakukan piket jaga di rumah Sakit (RS) Leona Kefamenanu.

Saat itu tiba-tiba ada seorang laki-laki yang tidak diketahui identitasnya, datang menghampiri NK (28) dan mengatakan “Ini ada kartu ATM yang tertinggal di dalam mesin ATM”. Sambil orang tersebut menyerahkan kartu ATM kepadanya, NK (28) pun berkata“ iya baik nanti saya simpan“.

Setelah NK (28) menerima kartu ATM tersebut, orang yang tidak dikenal itu lalu pergi. Selang beberapa menit kemudian NK (28) lalu pergi ke mesin ATM Bank BRI yang berada tepat di samping Rumah Sakit Leona, lalu mengambil kartu tersebut dan memasukannya kedalam mesin ATM Bank BRI.

Selanjutnya, NK (28) lalu memasukan pin berupa angka 1,2,3,4,5,6. Akan tetapi pin tersebut salah. Tak puas, dirinya kemudian mencoba lagi dengan menggunakan angka 2,2,2,2,2,2. Dan ternyata pin tersebut, betul.

Setelah itu, NK (28) lalu mengecek saldo pada rekening tersebut yang telah berisi uang sebanyak Rp. 7.000.000 (tujuh juta rupiah). Tanpa pikir panjang, dirinya kemudian menarik uang milik korban pada rekening tersebut sebanyak Rp. 1.000.000 (Satu juta rupiah).

Tak puas, NK (28) selanjutnya pergi lagi ke mesin ATM Bank BRI di KM 4 jurusan Kupang, Kelurahan Kefamenanu Selatan, Kabupaten TTU dan menarik lagi uang pada rekenig tersebut sebanyak Rp. 4.000.000 (Empat juta rupiah). Setelah itu, dirinya kembali ke rumah Sakit Leona Kefemenanu untuk bertugas.

Pada pukul 20.00 wita, terduga pelaku lalu pergi ke mesin ATM yang berada di samping Rumah Sakit Leona Kefamenanu dan melakukan penyetoran tunai uang tersebut pada rekening Bank Mandiri miliknya. Setelah itu dirinya lalu kembali ke Rumah Sakit Leona, untuk bertugas.

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada MasyarakatWhatsApp Image 2024 04 23 at 13.34.40

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolsek Patumbak Kompol Faidir S.H.,M.H bersama Personil Polsek Patumbak Melaksanakan Kegiatan Strong Point Pagi
Personil Polsek Patumbak Menggelar Pengecekan Rutin Ruang Tahanan Di Mako Polsek Patumbak.
Patroli Lakukan Pendekatan, Polsek Galis Polres Bangkalan Sampaikan Pesan Waspada Hoax
Dengarkan Keluhan, Polsek Kuala Kampar Gelar Jumat Curhat Bersama Warga
Satlantas Polres Situbondo Bermain dan Belajar bersama Anak Yatim Piatu Rumah Tahfizd Qur'an
Kabid Humas Diutus Langsung Kapolda Teman yang Enak Diajak Berdiskusi dan Berkompeten di Bidangnya
Lihat Semua
WordPress Lightbox