[language-switcher]
Beranda  Berita

Tingkatkan Pelayanan Untuk Tuna Rungu, Personil Polres Jepara Ikuti Pelatihan Bahasa Isyarat

Polres Jepara – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya bagi yang penyandang Disabilitas Tuna Rungu Wicara  (Tuli dan Bisu), Polres Jepara Polda Jateng menggelar pelatihan bahasa Isyarat kepada beberapa personil khususnya petugas Pelayanan di Polres Jepara, Rabu (04/08/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Polres Jepara Polda Jateng mengundang langsung Instruktur pelatihan bahasa isyarat Sekolah Luar Biasa (SLB) Jepara untuk dapat memberi pelatihan bahasa Isyarat kepada personil Polres Jepara.

Dalam arahannya Kapolres Jepara AKBP Warsono, SH., SIK., MH, menyampaikan bahwa sejalan dengan harapan masyarakat dan program kerja polri untuk mewujudkan  personil Polri yang presisi serta mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat tanpa adanya perbedaan, Polres Jepara bersama dengan tim pengajar dari SLB Kabupaten Jepara bersinergi dalam rangka memberikan pelatihan bahasa isyarat kepada personil Polres Jepara khususnya yang bertugas di pelayanan kepolisian.

Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi pelayanan polri khususnya kelompok difable tuna rungu sesuai dengan asas kesetaraan hak sebagai warga negara. bahasa isyarat   juga penting bagi sesama anggota polri dalam mengkomunikasikan sesuatu yang bersifat rahasia.

Oleh sebab itu, pelatihan ini sangat penting bagi personil pelayanan publik Polres Jepara, karena melalui kegiatan ini dapat dijadikan sebagai jembatan bagi personil pelayanan untuk dapat berkomunikasi  dengan para penyandang disabilitas tuna rungu sekaligus memberikan pemahaman tentang prosedur dan persyaratan saat  membutuhkan layanan kepolisian di Polres Jepara.

(hms)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Desa Babakan, Bripka Asep Ransan Ganjar, Menyambangi Warga Masyarakat di KP. Lembang Desa Babakan
Kegiatan Kerja Bakti Bersama Bhabinkamtibmas Desa Babakan dan Anggota Linmas
Bhabinkamtibmas Desa Ciparay, Bripka Kokon Nurjaman, Menghadiri Pemakaman Anggota Linmas Desa Ciparay
Bhabinkamtibmas Desa Pakutandang, Briptu Indra Juniwawan, Melaksanakan Sambang Kamtibmas kepada Linmas Siaga Desa Pakutandang
Bhabinkamtibmas Desa Ciparay, Bripka Kokon Nurjaman, Melaksanakan Kegiatan Sebagai Pembina Upacara di MTs At Taqwa
Guna Memastikan Wilayah Hukum Polsek Cimaung Aman Personil Laksanakan Patroli Dialogis Malam Hari
Lihat Semua
WordPress Lightbox