[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolda Maluku Laksanakan Kunjungan Silaturahmi Ke Totoh Agama dan Forkopimda Maluku

Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol. Drs. Baharudin Jafar M.Si., melaksanakan kunjungan dan silaturahmi ke Ketua MUI, Kajati Maluku dan Kodam XVI/Pattimura Ambon Maluku pada Kamis (20/2/2020).

Sehari sebelumnya, Kapolda Maluku juga telah melaksanakan kunjungan silaturahmi ke Kantor Sinode GPM Ambon dan Kantor Keuskupan Amboina yang diterima langsung oleh Ketua Sinode Maluku dan Uskup Diosis Amboina. Pada kunjungan silaturahmi ini Kapolda Maluku didampingi Irwasda Maluku dan para pejabat utama Polda Maluku.

Pada kunjungan dan silaturahmi ini Kapolda Maluku diterima langsung oleh Ketua MUI Maluku, Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku dan Pangdam XVI/Pattimura Ambon. Dalam kunjungannya, Kapolda menyampaikan selaku orang baru dirinya berharap dapat diterima oleh semua pihak di Bumi Raja Raja ini.

Kapolda juga sangat mengharapkan dukungan dan kerjasama dari semua pihak khususnya para tokoh agama yang ada di wilayah Maluku. Selain itu, Kapolda mengajak agar mari sama sama isi dan penuhi rumah ibadah kita masing-masing, jika semua diawali dengan hal spritual seperti ibadah bersama sesuai keyakinan masing-masing di rumah ibadahnya maka Insya Allah situasi kamtibmas akan tercipta dengan baik di wilayah Maluku ini.

Kapolda juga mengatakan bahwa kerjasama antar unsur forkopimda sangatlah penting, sinergitas dalam pelaksanaan tugas yang sudah terjalin selama ini dengan baik agar tetap dipertahankan, khusus untuk sinergitas TNI dan POLRI adalah sesuatu yang tidak bisa ditawar lagi, jika TNI-POLRI kuat dan solid maka pembangunan bangsa ini akan berjalan lancar dan bangsa kita ini akan kuat.

Diakhir kunjungannya, Kapolda memberikan cendera mata berupa pelakat yang diterima langsung oleh para forkopimda dan tokoh agama. Kunjungan dan silaturahmi Kapolda Maluku ke tokoh agama dan forkopimda Maluku ini berjalan dengan lancar hingga selesai.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Genap Berusia 55 Tahun, Panglima TNI ke Kapolri: Selamat Ulang Tahun Sahabatku
Puluhan Mobil dan Motor Listrik Diberikan ke Polda Kaltim Bantu Kesiapan Pelaksanaan Upacara Kemerdekaan di IKN
Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas Gelar Tatap Muka Dengan Warga
Jaga Keamanan Lingkungan, Bripka Iskandar Sambangi Warganya
Anggota Polsek Bonti Ajak Warga Aktif Dalam Menjaga Kamtibmas yang Kondusif
Kapolsek Kembayan Pimpin Kegiatan Minggu Kasih
Pleton Siaga Polres Sanggau Amankan Ibadah Misa Hari Minggu Di Gereja Paroki Katedral Hati Kudus Yesus
Kapolres Sekadau Gelar Minggu Kasih di Gereja Santo Petrus Sungai Kunyit
Lihat Semua
WordPress Lightbox