[language-switcher]
Beranda  Berita

Gelar Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19, Tim Gugus Tugas Kota Jayapura Tidak Menaikkan Status Siaga

WhatsApp Image 2020 04 06 at 23.08.14 2Polresta Jayapura Kota – Dalam rangka evaluasi penanganan Covid – 19, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Disease (COVID 19) di Kota Jayapura menggelar rapat koordinasi yang dipimpin oleh Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM melalui Video Congerence, Senin (6/4) siang.

Turut hadir Wakil Walikota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, MM, Wakapolresta Jayapura Kompol Heru Hidayanto, S.Sos, Sekda Kota Jayapura Dr. Frans Pekey, M.Si, Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura dr. Ni Nyoman Sri Antari, Pasi Log Kodim 1701 Jayapura Kapten Inf. Mafsamel Z. Makanuay, Para Kasat, Para Kapolsek Jajaran Polresta Jayapura Kota serta Kepala Distrik, Para Lurah dan Kepala Kampung.

Dalam video conference Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM kepada perserta rapat menyampaikan kepada para petugas medis yang ada dikota jayapura, saya mengucapkan terimakasih atas segala upaya dalam menangani covid-19 dan say berdoa semoga seluruh masyarakat kota Jayapura senantiasa diberikan perlindungan dan kekuatan untuk dapat menjalani masa ini tentunya dengan berdoa dan mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar virus cepat ditangani.

Lanjutnya, saya berpesan marilah kita bersama-sama untuk berdoa dari rumah bersama keluarga agar permasalahan covid-19 ini segera cepat dapat ditangani dan selesai.

“Melalui penyampaian ini saya tegaskan bahwa kota Jayapura belum meningkatkan status, saya ulangi belum meningkatkan status dari siaga ke darurat, saat ini kita masih fokus dalam penanganannya, “ucap Walikota Jayapura.

” Saya minta kepada seluruh masyarakat kota Jayapura senantiasa mengikuti instruksi dari pemerintah untuk menangani covid-19 dikota Jayapura dan saya minta masyarakat jangan panik, kita berdoa semoga tim gugus pencegahan dan penanganannya kepada covid-19 tentunya dengn bantuan dan dukungan kita bersama serta saya juga berharap kepada masyarakat kota Jayapura senantiasa menjaga jarak dan membatasi aktifitas diluar, semoga masyarakat yang sementara masih menjalani perawatan segera sembuh, “harap orang nomor satu di kota Jayapura.

Sementara itu menurut Wakil Walikota Jayapura Ir. H.Rustan Saru, MM menerangkan belum ada peningkatan status dari siaga ke darurat, saat ini yang menjadi fokus utama Pemerihtah ialah upaya penanganannya.

Bahkan kata H. Rustan Saru, apa yang menjadi penekanan Walikota akan di catat dan di bahas kembali lebih dalam upaya melakukan langkah kedepan dalam pelaksanaan pencegahan dan penanganannya covid-19 dikota Jayapura.

Sementara itu Wakapolresta Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos menerangkan terkait dengan peningkatan status, Kapolresta telah mengcounter berita HOAX kemarin dan ini mendapat tanggapan dari berbagai orang dan ini memang HOAX karena sampai sekarang status belum ditingkatkan

Kata Kompol Heru Hidayanto, kami melaksanakan kegiatan terpadu dengan instansi lain dalam pelaksanaan patroli untuk mengantisipasi kekhawatiran warga dimana kemarin terjadi kepanikan warga akibat munculnya berita HOAX yang sudah beredar di medsos yang sudah dibaca dan ini berita yang membuat masyarakat resah yang menimbulkan panik buying bagi warga sehingga Kapolresta memerintahkan untuk segera turun menyampaikan melalui publik address dan memberikan pemahaman kepada warga.

“Pada prinsipnya kami Polresta Jayapura Kota siap dan sebagai anggota gugus tugas apabila bila dilakukan karantina wilayah dalam pengamanan pintu masuk, ” Pungkasnya.

“Mohon Kepala Distrik dan Kapolsek maupun Danramil kami agar dipanggil untuk berdiskusi dalam menangani kejadian ini karena prinsipnya Kapolsek dan Danramil maupun Bhabinsa serta bhabinkamtibmas siap untuk melaksanakan tugas dengan baik sebagai pemilik wilayah hukum yang bersentuhan langsung dengan masyarakat paling bawah,” ucap Wakapolresta.

(Humip)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Bangka Lakukan Penanaman Cabai Dalam Ketahanan Pangan.
Kapolda Sumut Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumdis Polres Labusel Dan Penanaman Pohon Langka
Polisi Gencar Patroli Malam Hari Cegah Gangguan Kamtibmas
Polres Bandara Ngurah Rai Berikan Tip Cegah Kasus Perundungan pada Anak
Lakukan Pengaturan dan Bantu Penyeberangan Arus Lalin, Jajaran Polres Tulungagung Gelar Pos Pagi
Jalin Silaturahmi Aiptu M. Al-Rasyid  sambangi Mesjid Jami desa lama kec pancur batu
Lihat Semua
WordPress Lightbox