[language-switcher]
Beranda  Berita

Wujud Kepedulian Batalyon Parama Satwika Angkatan 98 Polda Jambi kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Sebagai bentuk keperdulian akibat dari dampak Covid-19 di wilayah Jambi, Batalyon Parama Satwika angkatan Akpol 98 Polda Jambi, melaksanakan bhakti sosial.

Selasa (19/5) pagi usai apel, mereka berkumpul di Mapolda Jambi. “Hari ini (kemarin, red), kami akan menyerahkan sembako pada masyarakat yang membutuhkan,” kata AKBP Kaswandi Irwan, yang dipercaya sebagai juru bicara.

Kegiatan ini pun dikemas dalam Bhakti Sosial Peduli Covid-19, Batalyon Parama Satwika Akpol 1998 beserta Bhayangkari.
Mereka menyerahkan bantuan sembako kepada masyakat di dua lokasi, yaitu Kelurahan Talang Banjar RT 08, Kecamatan Jambi Timur, dan RT 26 Kelurahan Eka Jaya, Kecamatan Paal Merah, Selasa (19/5).

Paket sembako yang diberikan sebanyak 200 paket, terdiri dari beras 5 kilogram, gula pasir 2 kilogram dan minyak sayur 2 kilogram, serta langsung disalurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Penyerahan bantuan sembako secara simbolis dari Wadir Narkoba Polda Jambi AKBP Kaswandi, mewakili  13 orang Yon PS 98 yang ada di Polda Jambi.

“Ini kita lakukan untuk meningkatkan solidaritas di bulan suci Ramadan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Di mana sektor ekonomi terkena dampak cukup besar akibat pandemi ini,” kata dia.

Lanjutnya, gerakan ini tidak hanya dilaksanakan di Jambi saja. Seluruh Yon Parama Satwika angkatan Akpol 98 se-Indonesia, juga melaksanakannya. “Hari ini (kemarin, red) kita serentak melaksanakannya,” kata dia.

Kaswandi berharap, bhakti sosial ini juga untuk membantu masyarakat yang menunaikan ibadah di bulan suci Ramadan, selain masyarakat yang terdampak Covid-19. Dia berharap, Covid-19 cepat hilang dan perekonomian masyarakat pulih kembali.

“Dengan gerakan bakti sosial ini mudah-mudahan masyarakat Jambi yang terdampak masalah Covid-19 ini bisa dikurangi bebannya. Dan kami berharap gerakan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tutupnya.

Untuk diketahui, daftar nama Alumni Akpol Lulusan 1998 adalah sebagai berikut. AKBP Alfonso Doly Gelbert Sinaga, Kabagbinkar Ro SDM Polda Jambi; AKBP Muhammad Ali Hadinur, Kabagwassidik Ditresnarkoba Polda Jambi.

Lalu AKBP Syafii Bagus Santoso, Kasubdit 1 Ditintelkam Polda Jambi; AKBP Agus Desri Sandi, Wadirintelkam Polda Jambi; AKBP Frido Situmorang, Wadirpamobvit Polda Jambi.

Selanjutnya AKBP Trisaksono Puspo Aji, Kapolres Bungo; AKBP Agus Suryono, Kasubbidmulmed Bidhumas Polda Jambi; AKBP Moh Nurbani, Kasubditregident Ditlantas Polda Jambi; AKBP Kaswandi Irwan, Wadirresnarkoba Polda Jambi; AKBP Suwandi Prihantoro, Wadirbinmas Polda Jambi; KOMPOL Rio Christiano, Kasubdit 3 Ditreskrimum Polda Jambi; AKBP Ruli Andi Yunianto, Plt Wakapolresta Jambi; dan KBP Januario Jose Morais, Kasatgaswil Densus 88 Jambi.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Jumat Curhat Polres Kutai Timur Di Kantor PMK Kab. Kutai Timur
Pelaku Penusukan Wanita Di Wologito Semarang Terancam Tuntutan 5 Tahun Pencajara
Polres Bengkayang Gelar Jum’at Curhat Dengan Tema Optimalisasi Pemangku Kepentingan Mendukung P4GN Melalui Kearifan Lokal
Tampung Aspirasi Kapolres Paser Gelar Jumat Curhat Bersama Warga Desa Keresik Bura
Kapolres Paser Hadiri Rapat Anggota Tahunan Koperasi Konsumen Primer Bhayangkara
Tingkatkan Ketersediaan Pangan Kementan dan Kapolri Teken Nota Kesepahaman
Lihat Semua
WordPress Lightbox