Polda Kalsel, Uncategorized

Pimpin Anev Mingguan, Kapolda Kalsel Ingatkan 3 Fokus Utama Polda Kalsel

Bertempat di satuan kerja (Satker) Biro Rena Polda Kalsel berlangsung Coffee Morning yang dilanjutkan dengan Anev Mingguan dipimpin Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., Senin (10/8/2020) pukul 08.00 Wita.

Anev Mingguan Kapolda Kalsel ini dihadiri Wakapolda Kalsel Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si, Irwasda dan Pejabat Utama Polda Kalsel.

Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., dalam arahannya menyampaikan untuk penegakan disiplin penanganan Covid – 19 ujung tombaknya ada pada anggota Bhabinkamtibmas dengan menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan seperti penggunaan masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir.

Dalam arahannya juga disampaikan bahwa dalam mensosialisasikan pemakaian masker Polda Kalsel dan Jajaran akan membagikan 1 juta masker kepada masyarakat guna mencegah penyebaran Virus Covid-19.

Selain tentang Penanganan Covid-19, Penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) juga menjadi fokus Kapolda Kalsel dengan menginstruksikan agar alat – alat yang dibutuhkan dalam pelaksanaan Karhutla bisa dipersiapkan untuk penanganan Karhutla nantinya.

Polres Jajaran Polda Kalsel juga dihimbau untuk melaksanakan Apel Kesiapan Karhutla dan melakukan Simulasi Penanganan Karhutla.

Para personil yang dikerahkan dalam penanganan Karhutla diwajibkan untuk mendownload Aplikasi Bekantan dan Lancang Kuning.

Tidak hanya Penanganan Covid-19 dan Karhutla, Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., juga membahas mengenai Pilkada Serentak 2020 mendatang. Dimana Polri harus bersikap netral tidak memihak salah satu calon.

Terkait kegiatan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2020, Kapolda Kalsel mengimbau agar para Pejabat Utama menyusun Kepanitiaan dan semua kegiatan difokuskan pada Bakti Sosial untuk masyarakat yang memerlukan khususnya terdampak Pandemi Covid-19.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *