[language-switcher]
Beranda  Berita

Sasar Segmen Penggemar Radio, Polisi di Trenggalek Jadi Penyiar Dadakan

Polres Trenggalek – Dalam menjaga Kamtibmas kondusif, Kepolisian Resort Trenggalek mengutamakan pola persuasif dengan menggelar berbagai kegiatan sosialisasi tentang berbagai hal terkait keamanan disamping tindakan tegas terukur. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan sarana Radio yang masih menjadi primadona bagi sebagian masyarakat Kabupaten Trenggalek.

Selain Kamtibmas, sosialisasi melalui Radio FM juga dilakukan dalam rangka mendukung percepatan penanganan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Trenggalek.  Hal ini lah yang terus digencarkan oleh jajaran Polres Trenggalek guna meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kasatsabhara Polres Trenggalek AKP Anwar, S.H. Bak penyiar radio profesional, Perwira dengan tiga balok dipundak ini menggelar dialog interaktif di Radio Kurnia FM Desa Tumpuk Kecamatan Tugu Trenggalek. Senin (10/8).

Dipandu oleh salah seorang penyiar, AKP Anwar nampak semangat memaparkan tentang perkembangan dinamika Kamtibmas di Kabupaten Trenggalek. Tidak hanya itu saja, AKP Anwar juga menyampaikan imbauan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

“Fase Adaptasi kebiasaan baru bertujuan agar masyarakat tetap bisa produktif ditengah pandemi Covid-19. Tapi bukan berarti bebas semaunya. Dalam setiap aktivitas wajib mengikuti protokol kesehatan seperti mengenakan masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjag ajarak aman. Inilah yang disebut dengan kebiasaan baru.” Jelas Kompol Suprapto.

2916d676 c4bc 4499 b2db c307411fc904Sementara itu, Kasatreskrim Polres Trenggalek Iptu Bima Sakti Pria Laksana, S.I.K., bersama Kasipropam Ipda Sanusi, S.H. juga menggelar kegiatan yang sama di radio SMP Islam Gandusari Trenggalek. Selasa (11/8).

Dalam kesempatan tersebut, Iptu Bima Sakti menegaskan, Trenggalek bebas Covid-19 adalah sebuah keniscayaan jika dibarengi dengan tingkat kesadaran masyarakat yang tinggi untuk mematuhi protokol kesehatan dan 4 sehat 5 sempurna yakni memakai masker, sering cuci tangan, jaga jarak aman, olahraga rutin dan terakhir makan makanan yang bergizi untuk meningkatkan imunitas tubuh.

“Displin adalah vaksin. Disiplin pakai masker, Disiplin  cuci tangan, disipin jaga jarak aman. Bersama kita bisa” Ucapnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Berikan Pelayanan Prima Bhabinkamtibmas Polsek Sorawolio Rutin Gatur Pagi
Tanamkan Pendidikan Lalu Lintas Sejak Dini, Satlantas Gelar Polsanak
Jumat Berkah, Polres Sumbawa Bagikan Ratusan Nasi Bungkus
TNI-Polri, Aparatur Desa, dan Puskesmas Bersinergi Bersihkan Jalan di Lombok Barat
Antisipasi Kriminalitas, Polsek Sidikalang Kota Lakukan Patroli Jalan Kaki Di Pasar Sidikalang
Tingkatkan Kamtibmas, Patroli Blue Light Polsek Rejoso Antisipasi 3C di Jalur Pantura
Lihat Semua
WordPress Lightbox