[language-switcher]
Beranda  Berita

Personil KBR Gegana Sterilkan Sejumlah Fasilitas Umum di Kota Ambon

AMBON – Ditengah wabah virus corona COVID-19 yang semakin meluas terutama di Indonesia, berbagai tindakan dilakukan untuk mencegah orang yang terinfeksi lebih banyak. Mulai dari menyerukan himbauan untuk cuci tangan, melakukan social distancing, hingga PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) serta PSBB Transisi untuk Adaptasi Kehidupan Baru.

Menanggapi hal tersebut personil Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll dipimpin oleh yang Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A. Manullang beranggotakan 8 personil Subden 3 KBR melaksanakan penyemprotan cairan Disinfektan pada sejumlah fasilitas umum diseputaran Kota Ambon, Selasa (15/09/2020).

Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Brimob Polda Maluku terhadap sejumlah fasilitas di antaranya Kawasan Pasar Tagalaya, Pasar Mardika, Pangkalan Ojek Batu Gajah, Kawasan Pertokoan dan emperan Jalan Sam Ratulangi.

Selain itu juga Rumah Sakit Bhakti Rahayu menjadi sasaran penyemprotan para Personil KBR (Kimia Biologi Radioaktif) serta sejumlah pangkalan ojek  juga ikut disterilkan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Di Kota Ambon.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku KBP. M. Guntur, S.I.K., M.H yang dikonfirmasi mengungkapkan “hari ini kita kembali menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah fasilitas umum di Kota Ambon karena wilayah tersebut merupakan aktifitas warga dalam mencari nafkah, tujuannya untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19),” ungkap Dansat Brimob.

Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A. Manullang dalam hal ini selaku perwira penaggungjawab Subsatgas ll menyampaikan “hari ini kita melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan pada sejumlah fasilitas umum di sejumlah lokasi di Kota Ambon, hal ini di maksud agar memutus penyebaran covid-19 di Kota Ambon,” jelas Ipda A. Manullang.

Selain penyemprotan para personil KBR Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku juga memberikan himbauan kepada warga untuk memakai masker pada saat di luar rumah, sering mencuci tangan dan menjaga jarak serta para personil membagikan masker kepada warga sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat Kota Ambon.

Dengan adanya penyemprotan ini diharapkan lingkungan sekitar terbebas dari ancaman virus corona, dan juga dihimbau agar selalu menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan menggunakan sabun antiseptik agar terhindar dari virus corona tersebut.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polresta Pangkalpinang Mengirimkan 426 CASIS Untuk Ikuti Seleksi Penerimaan Polri 2024
Semula Diduga Korban Lakalantas, Ternyata Pria Ini Korban Curras
Audiensi Dengan HMI Babel, Kapolda Babel Pesan Organisasi Mahasiswa Dapat Jadi Pemicu Kemajuan di Babel
Bekali Nilai Agama Dalam Tugas, Personel Polda Babel Rutin Laksanakan Binrohtal
Penerimaan Terpadu Polri 2024 Berakhir Tanggal 25 April Hari Ini
Lihat Semua
WordPress Lightbox