[language-switcher]
Beranda  Berita

Jelang Natal dan Tahun Baru, Personel Gabungan TNI-Polri Rutin Laksanakan Patroli Malam dan Razia Di Wilayah Kab. Jayapura

Sentani – Memasuki bulan Desember dan menjelang kalender kamtibmas, Polres Jayapura dibantu dengan Yonif 751 RK/VJS, Lanud Silas Papare, Koramil 1701-01/Sentani serta Brimob Polda Papua Melaksanakan Patroli Malam dan Razia di Wilayah Hukum Polres Jayapura, Senin (30/11).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Jayapura, Kompol Zeth Saalino, SH.,MH, Danramil 1701-01/Sentani, Mayor Inf. Jhon F. Dahar, Kabag Ops Polres Jayapura, AKP Deddy A. Puhiri, S.Ik, Kabag Ren Polres Jayapura, AKP Mansyur, Kapolsek Sentani Kota, AKP Ruben Palayukan, S.Pt.,S.Ik, Danton Ban Kompi B Yonif 751 RK/VJS, Lettu Inf. Ganang, Pama Sat. Brimob Polda Papua, Ipda Paulus Revaulu, PS Apoteker Lanud Silas Papare, Letda Kes. Eka, Para Kasat, KBO dan Kasi Polres Jayapura, Gabungan personil TNI – POLRI.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Wakapolres Jayapura, Kompol Zeth Saalino, SH.,MH, mengatakan pada malam hari ini kita akan melaksanakan kegiatan Patroli menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2021, sehingga kita bisa mendeteksi serta mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kita akan membagi dalam beberapa tim untuk melaksanakan patroli dan Razia di seputaran Kabupaten Jayapura, personil gabungan akan melakukan sambang pada tempat yang kita anggap perlu disambangi agar tidak terjadi hal yang bisa menggangu aktivitas masyarakat,”ucap Wakapolres.

Wakapolres juga menambahkan, dalam menyongsong bulan cinta kasih di penghujung tahun 2020, harapan kita agar Kamtibmas di Kabupaten Jayapura tetap berjalan dengan normal tanpa ada gangguan, maka dari itu kita selaku pihak keamanan perlu meningkatkan kegiatan-kegiatan Kepolisian seperti patroli, razia maupun sambang ke tokoh-tokoh menjelang perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2021.

“Pada bulan Desember intensitas kegiatan masyarakat akan semakin meningkat, oleh sebab itu perlu dilakukan pencegahan melalui Patroli untuk menekan angka kejahatan agar tidak meningkat. Saya berpesan kepada personel yang bertugas, agar pelaksanaan Patroli malam ini agar dilaksanakan dengan baik serta memperhatikan hal-hal yang kiranya bisa menggangu Kamtibmas, kita hadir di tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman,”jelas KOmpol Zeth Saalino, SH. MH.

Lagi, Wakapolres menyampaikan, selian itu, kita juga terus berupaya untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan seperti penggunaan masker hingga jaga jarak guna memutus mata rantai Covid-19.

“Apabila menemui masyarakat yang masih belum taat kepada aturan berikan teguran secara humanis agar mudah diterima oleh masyarakat dan mau mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Setelah apel, personel gabungan Polda Papua melaksanakan Patroli di Kabupaten Jayapura,”tegas Wakapolres Jayapura.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek Pakis Aji Sambangi Warga
Melalui Jumat Curhat, Polsek Densel Serap Masukan dan Keluhan Terkait Kamtibmas Diwilayah Desa Sidakarya
Sambangi Warga Binaannya, Strategi Bhabinkamtibmas Polsek Kedung Perkuat Sinergitas
Berhasil Jaga kamtibmas di Jawa Tengah, Kapolda Jateng IrjenPol Ahmad Luthfi Jadi Sosok Kebanggaan Kaum Buruh
Kanit Binmas Polsek Situbondo Kota menggelar jumat curhat untuk mendengarkan langsung curhat warga
Polisi Siang Polsek Pampangan Polres OKI
Polisi Siang Polsek Pampangan Polres OKI
Lihat Semua
WordPress Lightbox