[language-switcher]
Beranda  Berita

Jelang Nataru, Kopel Lantas Polres Trenggalek Diskusikan Persiapan Pengamanan

Polres Trenggalek – Program terbaru Satlantas Polres Trenggalek yang bertajuk `Kopel Lantas` atau konsultasi pelayanan lalu lintas nampaknya mendapat respon positif dari berbagai kalangan. Kopel lantas ini bukan saja diperuntukkan bagi masyarakat yang membutuhkan informasi terkait dengan pelayanan tetapi juga berfungsi sebagai ajang diskusi maupun koordinasi lintas instansi.

seperti halnya hari ini, forum Kopel lantas menerima kunjungan dari petugas dinas perhubungan Kabupaten Trenggalek. Kedatangan personel Dishub tersebut disambut oleh Kaurbinops Satlantas Iptu Zainudin, S.H. Selasa, (1/12).

Dihubungi terpisah Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. menegaskan, selama ini sinergitas antara Polri dengan Dishub telah berjalan dengan baik. Berbagai kegiatan sering kali dilakukan bersama-sama. Bahkan dalam beberapa operasi Kepolisian Dishub juga turut aktif mendukung dan membantu di lapangan.

“Komunikasi, kerjasama dan kolaborasi terus kita bangun. Harapannya agar Kamtibmaselcarlantas di Trenggalek semakin meningkat dan menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.” Tutur AKP Imam.

Sementara itu, Iptu Zainudin mengatakan kedatangan petugas Dishub tersebut dalam rangka membahas dan berdiskusi persiapan pengamanan menjelang natal dan tahun baru (Nataru) di Kabupaten Trenggalek.

“Ada beberapa point yang kita bahas terkait dengan bagaimana menjaga Kamseltibcarlas di Trenggalek tetap kondusif selama perayaan Natal dan tahun baru termasuk pengerahan personel, pos stationer dan penyiapan rekayasa lalu lintas.” Ujar Iptu Zainudin

Dalam kesempatan tersebut Iptu Zainudin juga memaparkan sistem kerja maupun pola kerja  dan inovasi – inovasi yang telah dilaksanakan Satlantas Polres Trenggalek dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Lebih spesifik disampaikan pula tentang fitur Reminders yang terintegrasi dalam aplikasi Trenggalek Mantap dan merupakan yang pertama kali di Indonesia. Fitur reminder ini akan memberikan notifikasi H-7 sebelum masa habis SIM,STNK dan SKCK habis. Selain itu ada SP2HP online oleh unit Laka Satlantas Polres Trenggalek sehingga masyarakat bisa mengetahui Progress penyidikan secara real time.

Pihaknya juga mengapresiasi atas kerja sama yang sudah terbangun selama ini untuk menciptakan Harkamtibmas dan Kamseltibcarlantas di wilayah Trenggalek.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Personel Reskrim Polres Tarakan Bekuk Dua Pelaku, Kerugian Korban Tembus Rp23 Juta
"Kapolsek Sipirok Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Bedah Rumah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya di Kelurahan Sipirok Godang
Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak Ikut Memakmurkan Masjid Jami' Al Ikhlas Desa Pamuntaran
Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak Berjamaah di Mesjid Raya Desa Pamuntaran, Masyarakat Ikut Memakmurkan Mesjid
Bhabinkamtibmas Kecamatan Batang Angkola Sholat Jumat Berjamaah di Mesjid Al Falah, Desa Benteng Huraba
Personil Polsek Sipirok Lakukan Patroli di Fasilitas Umum dan Objek Vital, Situasi Aman dan Terkendala
Lihat Semua
WordPress Lightbox