[language-switcher]
Beranda  Berita

Polda Maluku – Polres Tual : Polsek Kei Besar Rutin Patroli Pakapara di Kampung Rawan Kamtibmas

Maluku Tenggara – Kepolisian Sektor (Polsek) Wilayah Kei Besar rutin menggelar Patroli Kampung Paling Rawan (Pakapara) dalam memanimalisir tingkat kriminalitas serta mengantisipasi sejumlah Desa yang diduga rawan gangguan Kamtibmas di Wilayah tersebut.

Patroli Pakapara siang itu berlangsung sekitar pukul 12:00 WIT dilaksanakan Ps. Kanit Sabhara Polsek Kei Besar Bripka Dedi Setiawan bersama dengan Kanit Intel Polsek Kei Besar Aiptu C. Bally dan Ka SPKT Shif “C” Polsek Kei Besar Brigpol B. Renwarin bertempat di Desa Bombay dan Watsin Kecamatan Kei Besar Kabupaten Maluku Tenggara Selasa, 1/12/2020.

Kegiatan Patroli ini bertujuan untuk memantau situasi Kamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam melaksanakan aktifitas atau kegiatan sehari – hari dan menjaga keamanan lingkungan menjelang hari Raya Natal 2020 dan menjelang tahun baru 2021.

Sekitar pukul 12:15 WIT Personil Polsek Kei Besar yang melakukan Patroli Pakapara di Desa Bombai dan melaksanakan komunikasi dengan Kepala Pemuda Desa setempat Ferdinandus Yeuyanan dan sejumlah pemuda lainnya di Desa Bombai dengan menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas agar warga dapat menjaga situasi Kamtibmas menjelang Hari Raya Natal 2020 dan menjelang tahun baru 2021.

Pakara selanjutnya dilanjutkan pukul 12:45 WIT bertempat di Desa Watsin dan kemudian melaksanakan komunikasi dengan tokoh masyarakat setempat dan para pemuda lainnya di Desa Watsin dengan menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas agar dapat menjaga situasi Kamtibmas menjelang Hari Raya Natal 2020 dan menjelang tahun baru 2021.

Dalam kesempatan itu, Polisi mengimbau agar warga masyarakat selalu berkordinasi dengan Pemerintah Desa dan pihak keamanan baik TNI/POLRI jika terjadi gangguan Kamtibmas dari dalam maupun dari luar Desa.

Dari pelaksanaan Patroli ini masyarakat Desa Bombai dan Watsin serta kampung tetangga di sekitar sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan Kepolisian tersebut karena memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat dalam Desa Bombai, Watsin dan kampung lainnya sehingga mempersempit ruang gerak bagi orang atau pihak tertentu yang hendak melakukan keributan/kegaduhan di dalam kampung/ohoi maupun terhadap kampung/Desa lain.

Kegiatan Patroli kemudian berakhir sekitar pukul 13:15 WIT, Situasi Kamtibmas di Kampung/Desa Bombai dan Watsin dan Kampung sekitar masih terpantau dalam keadaan aman, serta aktifitas masyarakat berjalan dengan lancar.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Sejumlah Polisi di Pegunungan Bintang Diganjar Pin Emas Kapolri hingga KPLB
Bareskrim Bongkar Kasus Manipulasi Data Email, Kerugian Rp.32 M dan 2 WNA Nigeria Tersangka
Polri Siap Lindungi WNI di Luar Negeri dari Kejahatan Transnasional
Patung Jenderal Hoegeng di Sespim Lemdiklat Polri Jadi Simbol Kejujuran dan Anti Korupsi
Kapolri Hadiri HUT Yayasan Kemala Bhayangkari Ke-44
Kapolri Terima Audiensi Walubi, Bahas Perayaan Waisak Nasional Hingga Kerukunan Bangsa
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Saribudolok Intensifkan Patroli di Purbatua Baru untuk Cegah Perjudian dan Narkoba
Sat Samapta Mantapkan Pengamanan dengan Patroli Dialogis di Stasiun Kereta Kota Serang
Kedekatan dengan Masyarakat: Sat Samapta Lakukan Patroli Dialogis di Stasiun Kereta Kota Serang
Tingkatkan Kesadaran Kamtibmas: Patroli Dialogis Sat Samapta di Stasiun Kereta Kota Serang
Sat Samapta Terus Lakukan Patroli Dialogis di Stasiun Kereta Kota Serang Demi Antisipasi Gangguan Kamtibmas
Sentuhan Kemanusiaan: Patroli Dialogis Sat Samapta di Stasiun Kereta Kota Serang
Lihat Semua
WordPress Lightbox