[language-switcher]
Beranda  Berita

RS Bhayangkara Denpasar Laksanakan Vaksinasi Covid – 19

Rumah Sakit Bhayangkara Denpasar melaksanakan vaksinasi covid – 19 bagi tenaga Kesehatan . Kamis 14/1/2021.

Pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan secara bertahap mulai tanggal 14 Januari 2021, RS Bhayangkara Denpasar merupakan salah satu rumah sakit yang ditunjuk untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Karumkit Bhayangkara Denpasar Pembina TK I dr Ni Made Murtini, MARS mengawasi secara langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Disela – sela kegiatan dr Murtini menyampaikan bahwa sasaran vaksinasi tahap pertama ini diprioritaskan bagi tenaga Kesehatan. Menurut dr Murtini jumlah tenaga Kesehatan yang melaksanakan vaksin hari ini 15 orang yang sudah terdaftar dan sudah melakukan registrasi ulang sebagai peserta vaksinasi covid-19 di RS Bhayangkara Denpasar.

“ Pelaksanaan pemberian vaksinasi harus dipastikan kelengkapan peralatan, gedung, SDM dan RS Bhayangkara sudah siap memberikan pelayanan yang baik dan yang tak kalah penting untuk diperhatikan tetap menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan ,” katanya.

Alur pelaksanaan vaksinasi melalui 4 tahap yaitu pendaftaran, skrining, pemberian vaksin, konsultasi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi ( KIPI ).

Pada saat skrining, calon penerima vaksin didata identitasnya , gejala yang sama seperti Covid-19, Riwayat penyakit terdahulu, Riwayat penggunaan obat, Riwayat pemberian vaksin 1-14 hari terakhir, dan kondisi kehamilan.

Kemudian calon penerima vaksin menuju ruang tindakan untuk dilaksanakan vaksinasi , vaksin diberikan 2 kali , yakni di hari pertama dan berikutnya pada hari ke-14 .

Setelah itu penerima vaksin menuju ruang observasi , penerima vaksin dijelaskan apa itu KIPI, gejala yang timbul setelah diberi vaksin, dan penanganannya . Diruangan ini peserta mendapat kartu imunisasi Covid-19 dan status pemberian imunisasi.
Selanjutnya peserta diarahkan menuju ruang tunggu,menunggu hingga 30 menit sambil dipantau kesehatannya. Kemudian peserta bisa meninggalkan ruangan jika terjadi gejala pada saat sampai dirumah atau beberapa hari setelah vaksin segera periksakan ke RS atau fasilitas Kesehatan terdekat.

Kegiatan pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dari 15 orang peserta yang terdaftar dan hadir terdapat 1 orang tidak dilaksanakan vaksinasi karena terkendala penyakit.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Jumat Curhat Polres Malang, Sambang Silaturahmi Ketua DMI Kabupaten Malang
Cegah Kelangkaan BBM, Patroli Polsek Sidomukti Temui Karyawan SPBU Gamol
Sarep Tidak Berkutik saat di Tangkap Polisi, di Saku Celananya ditemukan SS
Wujud Kepedulian dan Syukur, Polres Malang Gelar Doa Bersama dan Santunan Anak Yatim
Rutin Lakukan Patroli Guna Mencegah Pelaku Kejahatan, Pesan Patroli Polsek Sidomukti
Mediasi KDRT di Kelurahan Sepinggan Raya, Balikpapan Selatan, Berhasil Capai Kesepakatan
Lihat Semua
WordPress Lightbox