[language-switcher]
Beranda  Berita

Kompak, Polisi Bersama Warga Semprot Disinfektan dan Bagikan Masker

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek menggandeng karangtaruna Kelurahan Sumbegedong dan orari Kabupaten Trenggalek menggelar aksi sosial berupa penyemprotan diinfektan di pemukiman penduduk dan sejumlah fasilitas umum di seputaran kota Trenggalek. Minggu, (24/1).

Aksi ini merupakan tindak lanjut serta respon cepat atas meningkatnya penyebaran Covid-19 serta Kabupaten Trenggalek yang masuk dalam zona merah.

Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kasatbinmas AKP Suyono, S.H., M.Hum. yang memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan, penyemprotan dilakukan menggunakan dua unit kendaraan terbuka yang telah dimodifikasi sedemikian rupa dan berkeliling disepanjang jalan desa.

Beberapa lokasi yang menjadi sasaran penyemprotan antara lain kelurahan Sumbergedong, Surodakan, Ngantru, Tamanan dan Kelutan. Selain itu, tim juga menyasar seputaran pasar Pon, alun-alun dan area wisata gunung Ja`as.

“Konsep kegiatannya adalah kombinasi antara penyemprotan sekaligus sosialisasi maupun imbauan melalui public address terkait dengan protokol kesehatan maupun PPKM guna menekan .” Ujar AKP Suyono.

Selain itu, lanjut AKP Suyono pihaknya juga menggelar aksi sosial lainnya seperti pembagian masker gratis dan sembako kepada beberapa warga tak mampu yang terdampak langsung secara ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Hari ini kami siapkan sedikitnya 200 masker gratis dan 50 sak beras yang kami salurkan untuk warga tak mampu terdampak Covid-19.” Imbuhnya.

Pihaknya berharap, dengan kegiatan ini sedikit banyak dapat mengurangi tingkat penyebaran Covid-19 di Kabupaten Trenggalek selaras dengan meningkatnya disiplin masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dan mematuhi PPKM. Disamping itu dapat membantu meringankan beban warga yang terdampak Covid-19.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Jaga Tubuh Agar Bugar Dan Sehat Personel Polres Singkawang Laksanakan Kegiatan Olahraga Jalan Santai
Petugas Gabungan Sat Reskrim Polres Singkawang Dan Resmob Polda Kalbar Amankan Pelaku Pencurian Dengan Kekerasan
Sambut May Day 1 Mei 2024 Kapolda Jatim Ajak Serikat Buruh Jaga Sitkamtibmas
Polres Oku Melaksanakan Silaturahmi Dengan Ketua Dan Komisioner KPU Kabupaten Oku
Respon Cepat Aduan Warga, Polsek Baros Sukabumi Amankan Wanita Paruh Baya Yang Resahkan Warga
Di tengah dinamika keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang terus menjadi perhatian, Polsek Tanah Abang kembali menggelar Jumat Curhat
Lihat Semua
WordPress Lightbox