Polda Jatim, Uncategorized

Polsek Gandusari Polres Blitar Kawal Pemakaman Warga Dengan Protokol Covid-19

 

Blitar – Anggota Polsek Gandusari mengawal dan mengamankan proses pemakaman warga yang dilakukan dengan protokol Covid-19. Pemakaman dilakukan di tempat pemakaman umum Desa Butun Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar, Senin(01/03/2021).

Kapolsek Gandusari AKP TRI WAHYUDI mengatakan bahwa di wilayah Kecamatan Gandusari ada pemakaman jenazah warga yang dikonfirmasi positif Covid-19. Pemakaman dilakukan dengan protokol Covid-19.

“Sebelum jenazah tiba di lokasi pemakaman, kita perintahkan anggota untuk melakukan pengamanan bergabung Koramil Gandusari. Hal itu guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, dari hasil pemantauan tidak ada penolakan warga terkait pemakaman jenazah pasien positif Covid-19. Karena pemakaman dilaksanakan sudah sesuai dengan protokol Covid-19 oleh petugas khusus.

“Hingga selesai pemakaman bisa berjalan dengan aman dan lancar. Dari pantauan pemakaman juga sesuai prosedur dan protokol Covid-19,” ucap kapolsek.

Kapolsek menambahkan warga yang meninggal dunia yaitu seorang pria. Yang bersangkutan meninggal dunia di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Blitar setelah sebelumnya menjalani perawatan sejak dinyatakan positif Covid-19.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *