[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolsek Tanralili Maros Diganti, Iptu Sugiarto Menjabat Sebagai Kapolsek Baru

polres maros

Maros (Sulsel) – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Maros AKBP Musa Tompubolon SIK SH, Memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) pimpinan Polsek Tanralili, Kapolsek Tanralili Polres Maros, di halaman Mapolres Maros, Rabu pagi (21/4/2021).

Untuk diketahui, Prosesi sertijab Kapolsek Tanralili bersama 7 Perwira PJU Polres Maros lainnya diawali dengan pembacaan keputusan Surat Telegram Kapolda Sulsel nomor : STR / 206 / IV /KEP / 2021 dan STR / 207 / IV / KEP / 2021, pertanggal yang sama 13 April 2021.

Kemudian dilanjutkan dengan penanggalan dan penyematan tanda pangkat serta tanda jabatan, pengambilan sumpah jabatan didampingi rohaniawan, penandatanganan berita acara sertijab dan pengambilan sumpah serta fakta integritas.

Sesuai STR Nomor : STR / 206 / IV / KEP / 2021, Kapolsek Tanralili Iptu Wahyudin SH., dimutasi dengan jabatan baru sebagai Kanit Intelkam Polsek Turikale Polres Maros, dan sebagai penggantinya Iptu Sugiharto, SH yang sebelumnya menjabat Kanit Pam Obvit Satsabhara Polres Maros.

Selain itu secara bersamaan ada 7 Perwira Polres Maros Sertijab yang pertama bergeser menduduki jabatan baru diantaranya jabatan, Kabag Ren dan Kapolsek Turikale (yang sebelumnya kosong karena Pejabat lama sudah pensiun), kasat Intel, Kasat Reskrim, Kapolsek Moncongloe, dan Kapolsek Bantimurung.

Turut Hadir dalam Sertijab tersebut, diantaranya para Pejabat Jajaran Utama (PJU) Polres Maros yakni, Para Kabag, Kasat, Perwira, Kapolsek Jajaran Polres Maros dan Perwakilan anggota Polres Maros yang tetap memperhatikan Prokes prosesi pelaksanaanya.

Pada kesempatan itu, Kapolres Maros AKBP Musa Tompubolon, SIK., SH., dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para pejabat lama atas kerjasamanya selama melaksanakan tugas di Polres Maros.

“Setelah nantinya ditempat yang baru sebagai Kanit Intelkam di Polsek Turikale cepat menyusaikan diri sesuai dengan fungsi, tugas pokoknya. semoga mendapat kesuksesan, serta diberikan jenjang karir yang lebih tinggi. Kepada pejabat yang baru, selamat datang dan bergabung dengan keluarga besar di Polres Maros semoga dapat meneruskan tugas nantinya sebagai Kapolsek Tanralili dan berbaur dengan anggotanya.” ungkapnya.

Dengan begitu, Ia berpesan, agar menyesuaikan diri dan baik sebagai modal untuk komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dengan sesama anggota dilingkungan Polres Maros.

“Sedangkan terkait pergantian ini merupakan hal biasa yang terjadi di tubuh Polri sebagai sarana untuk menyegarkan organisasi dan sebagai sarana Promosi bagi anggota yang dianggap berhasil dalam pelaksanaan tugas,” ujarnya

Dengan demikian, ia berharap Kapolsek Tanralili yang baru dapat melanjutkan tugas – tugas Kapolsek yang lama dan bisa menciptakan Inovasi baru.

“Guna membesarkan nama Polres Maros apalagi sekarang dituntut Inovasi yang brilliant sebagai modal Polres Maros menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK),” Tegasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polrestabes Surabaya Terjunkan 2.503 Personel Gabungan Amankan Lanjutan Liga 1 Persebaya vs Bali United
Di Tengah-Tengah Masyarakat Ini, Kanit Binmas, Bhabinkamtibmas, Beserta Anggota Polsek Penukal Utara Menggelar Kegiatan Dengan Jum'at Curhat
Asyik Nyabu Di Sebuha Gubuk Kayu, Ketiga Pelaku Berhasil Diamankan Sat Narkoba Polres Oku
Kapolda Sulut Kunjungi Polres Bolaang Mongondow Timur
Pelaksanaan Kegiatan Supervisi Dan Asistensi Spkt Polda Sumsel Di Polres Oku
Polisi Amankan 13 Motor Knalpot Tidak Sesuai Spektek di Pamekasan
Lihat Semua
WordPress Lightbox