[language-switcher]
Beranda  Berita

Warga Dilarang Konvoi! 482 Personel Gabungan Amankan Malam Pergantian Tahun di Sintang

Ratusan personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan malam pergantian tahun 2021/2022 di Kabupaten SintangKalimantan Barat.

Personel gabungan terdiri atas TNI Polri dan jajaran Forkopimda akan disebar ke sejumlah titik, untuk memberikan rasa aman sekaligus melakukan pencegahan potensi kerumuman di malam pergantian tahun.

Karena pandemi Covid-19 belum berakhir, aparat kepolisian melarang masyarakat melakukan konvoi di jalan raya. Jika ditemukan, maka akan diambil tindakan tegas.

“Kita menginbau kepada masyarakat untuk tidak terlalu euforia melakukan penyambutan tahun baru ini, karena kita masih dalam situasi pandemi. Sesuai anjuran pemerintah, kita tidak boleh melakukan konvoi, menimbulkan kerumuman,” kata Wakapolres Sintang, Kompol Wiwin Syamsul Arifin, Jumat 31 Desember 2021.

Total ada 482 personel gabungan yang diterjunkan mengamankan pergantian tahun. Personel akan disebar, mulai dari rumah ibadah, sampai dengan pusat perbelanjaan.

“Sore ini kami melaksanakan apel gelar pasukan, dalam rangka melakukan pengamanan pergantian tahun. Pengamanan beberapa gereja yang masih melakukan kegiatan ibadah. Brimob akan melakukan sterilisasi di gereja dan anggota sudah berdiri di posisi masing,” jelas Wiwin.

Personel dari Satlantas Polres Sintang juga akan melakukan pengamanan malam pergantian tahun. Apabila ditemukan ada konvoi, anggota akan mengambil tindakan tegas.

“Apabila ditemukan konvoi, itu akan dilakukan teguran, sampai dengan tindakan penilangan. Intinya kita tidak memperbolehkan konvoi,” tegasnya. (*)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Bonaidarussalam Himbau Masyarakat Tak Membuka Lahan Dengan Cara Dibakar
Polsek Kuntodarussalam Meningkatkan Kepercayaan dan Kepuasan Masyarakat
Kopolsek Dumai Kota Gelar Program Jumat Curhat untuk Membangun Silaturahmi dengan Masyarakat
Seleksi Calon Polisi, Ribuan Peserta Padati Mapolda Riau
Kapolsek Sungai Mandau Berbagi Bantuan untuk Pembangunan Mushala Nur Iman di Dusun Ponti Samak
Irjen M. Iqbal Mengultimatum: Tidak Ada Lagi Sebutan “Kampung Narkoba” di Riau : Polda Riau Musnahkan 88,65 kg Sabu dan 2.401 Butir Ekstasi
Lihat Semua
WordPress Lightbox