[language-switcher]
Beranda  Berita

Rapat Koordinasi Kecamatan Air Sugihan, Bersama Mencegah dan Menanggulangi Karhutbunla

Kegiatan Rapat Koordinasi dalam Penanggulangan Karhutbunla. Rapat ini menjadi wadah bagi para pemangku kepentingan untuk bersama-sama mengambil langkah dalam mencegah dan menanggulangi kebakaran hutan dan lahan yang mengancam wilayah tersebut. Rabu, 31 Mei 2023.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, antara lain Camat Air Sugihan, Ardiles L. Raja Siahaan, ST, yang memberikan sambutan pembukaan dengan penuh kesadaran akan urgensi penanggulangan karhutbunla. Hadir pula Korami Air Sugihan yang diwakili oleh Serma Asmeri serta Kapolsek Air Sugihan yang diwakili oleh Aipda Zamroni, yang turut memberikan kontribusi penting dalam penanganan karhutbunla di wilayah kecamatan.

Rapat koordinasi ini juga dihadiri oleh Ketua Forum Kades, Sdr. Fadli, beserta kepala desa sekecamatan Air Sugihan. Hal ini menunjukkan keseriusan dan komitmen bersama dalam upaya menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat serta melindungi sumber daya alam dari bahaya kebakaran hutan dan lahan.

Dalam rapat tersebut, Camat Air Sugihan menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran lahan dan mengimbau agar dibuatkan himbauan dan spanduk sebagai langkah preventif dalam mencegah karhutbunla. Ia juga menjelaskan bahwa hot spot dapat muncul dari titik panas yang berasal dari kebakaran maupun aktivitas alat berat yang beroperasi selama 24 jam.

Dalam sesi tanya jawab, salah satu pertanyaan yang muncul adalah apakah boleh melakukan pembakaran lahan. Pihak Polsek Air Sugihan dengan tegas menegaskan bahwa tidak boleh dilakukan pembakaran lahan sekecil apapun. Hal ini sebagai langkah yang sangat penting dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang dapat berdampak luas.

Rapat koordinasi berlangsung dengan penuh keharmonisan dan semangat dalam menjaga keselamatan dan kelestarian lingkungan. Acara ditutup dengan doa serta sesi foto bersama sebagai tanda solidaritas dalam menghadapi tantangan karhutbunla.

Aipda Zamroni, yang mewakili Kapolsek Air Sugihan “Kami bersama-sama melakukan rapat koordinasi ini sebagai langkah konkret dalam penanggulangan karhutbunla. Kita harus saling berkomitmen untuk tidak melakukan pembakaran lahan dan menjaga kelestarian alam kita bersama.”

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Bongkar 5 Lab Narkoba Gelap, Sita Berbagai Prekursor dan Ribuan Pil Ekstasi
Sertifikasi Dakgar Lantas Gelombang I T.A 2024, Korlantas Berupaya Turunkan Angka Kecelakaan Lalin
Bareskrim Polri Tangkap 60 Tersangka Narkoba Jaringan Fredy Pratama
Tim Itwasum Polri Lakukan Audit di Divisi Humas Polri
Latsitarda Nusantara XLIV/2024 di Kaltim Resmi Dibuka
Cek Kesiapan Kendaraan KTT WWF ke-10, Kakorlantas Siapkan Kendaraan Listrik Untuk Pengawalan VVIP
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Pesan Kamtibmas Disampaikan di Warung Kopi Pak Puja oleh Aiptu R. Anthony F, Ajak Warga Mitra Polri
AIPTU B. Sinaga Ajak Warga Bandar Masilam Jadi Polisi bagi Diri Sendiri
Patroli dan Mediasi Sengketa Lahan di Nagori Pardomuan Tongah, Belum Temui Kesepakatan
Aiptu Agus Liberti Hadiri Peluncuran Pembangunan Rabat Beton di Nagori Baliju
Optimalisasi Peran Pos Kamling, AIPDA JS. PURBA Lakukan Kontrol dan Dialog di Dusun Dame Raya
BRIPKA SUKISNO Ajak Warga Bandar Silou Jaga Ketertiban Sosial Melalui Sambang Warung Kopi
Lihat Semua
WordPress Lightbox