[language-switcher]
Beranda  Berita

Antisipasi Aksi Balap Liar Saat Ngabuburit, Polres Grobogan Siagakan Jajarannya

Polres Grobogan – Polda Jateng – Polres Grobogan memasifkan patroli guna mencegah balap liar yang sering terjadi pada saat ngabuburit.

 

Aksi balap liar ngabuburit itu, sebelumnya memang kerap dilakukan selama bulan Ramadhan di Grobogan.

 

Oleh sebab itu, Polres Grobogan beserta jajarannya akan menggencarkan patroli ngabuburit menjelang waktu buka puasa di sejumlah jalan raya yang ada di wilayah jajaran Polres Grobogan.

 

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan mengatakan, patroli ngabuburit tersebut tidak hanya dilakukan Satlantas dan Sat Samapta Polres Grobogan saja.

 

Seluruh Polsek jajaran Polres Grobogan akan diterjunkan untuk mengantisipasi terjadinya aksi balap liar itu dengan melakukan patroli di sejumlah ruas jalan yang kerap dijadikan ajang balap liar.

 

“Kegiatan patroli ngabuburit Polres Grobogan ini dengan sasaran untuk mencegah adanya aktivitas balapan liar,” kata Kapolres Grobogan pada Rabu (27/3/2024).

 

”Aksi balap liar menjadi salah satu faktor terganggunya kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar) lalu lintas,” imbuh AKBP Dedy Anung Kurniawan.

 

Aksi balap liar yang sering dilakukan oleh para sekelompok remaja tersebut biasanya dimulai dari sekitar pukul 16.00 WIB.

 

“Saat melaksanakan patroli ngabuburit menggunakan mobil patroli harus menyalakan lampu rotator dan membunyikan sirine. Hal ini sebagai tanda kehadiran Polres Grobogan di tengah masyarakat dan untuk mencegah aksi-aksi balap liar tersebut,” ucap AKBP Dedy Anung Kurniawan.

 

Sembari melaksanakan patroli, para anggota Polres Grobogan beserta jajarannya pun juga menyempatkan diri untuk menyambangi sekelompok anak di sejumlah ruas jalan yang dilalui.

 

Hal ini dilakukan guna menyampaikan imbauan untuk tidak melakukan balapan liar dan aktivitas saat ngabuburit yang mengganggu kamseltibcar lalu lintas lainnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Jelang KTT WWF di Bali, Korlantas Polri Survey Pengamanan dan Pengawalan di Beberapa Venue Kunjungan Delegasi
Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi Dengan Keagamaan Kuat
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Personel Polsek Lakukan Pengamanan dan Pengawalan Kegiatan Baris Kreasi SMPN 3 Kedungwaru
Irjen Pol Ahmad Luthfi, sosok Kapolda Jateng yang dekat dengan Masyarakat; bersama Komunitas Jeep mengadakan Baksos di Boyolali
Irjen Pol Ahmad Luthfi, sosok Kapolda Jateng yang dekat dengan Masyarakat; bersama Komunitas Jeep mengadakan Baksos di Boyolali
Irjen Pol Ahmad Luthfi, sosok Kapolda Jateng yang dekat dengan Masyarakat; bersama Komunitas Jeep mengadakan Baksos di Boyolali
Kapolda Jateng : Trabas Kamtibmas wujud soliditas Polda Jateng dan masyarakat  guna menciptakan Harkamtibmas.
Kapolda tinjau pembuatan sumur bor bantuan polri
Lihat Semua
WordPress Lightbox