[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Talang Ubi Gelar Patroli dalam menjaga keamanan dan mencegah kenakalan remaja di wilayahnya

PALI _ Polsek Talang Ubi dalam menjaga keamanan dan mencegah kenakalan remaja di wilayahnya. Pada 28 Maret 2024 Mulai dari pukul 05.00 WIB.

patroli subuh dilakukan dengan penuh kewaspadaan, terutama di daerah Simpang Lima dan Simpang Empat, yang dikenal sebagai tempat berkumpulnya anak-anak muda.

Kapolsek Talang Ubi Kompol Rifan Wijaya ST menyampaikan Kegiatan patroli subuh ini tidak semata-mata rutinitas, melainkan upaya nyata dalam mencegah tindak pidana dan kenakalan remaja yang semakin marak.

“Kami ingin memastikan bahwa wilayah Talang Ubi tetap aman dan kondusif, terutama pada waktu-waktu rawan seperti subuh ini,” ujar Kapolsek Talang Ubi

Kapolsek Talang Ubi juga mengatakan bahwa Sasaran utama patroli ini adalah untuk mengantisipasi balapan liar yang berpotensi merugikan nyawa para pelaku dan orang-orang di sekitarnya.

Selain itu, tawuran yang seringkali diwarnai dengan tembakan kembang api juga menjadi perhatian serius bagi pihak kepolisian.

Dalam pelaksanaannya, patroli subuh melibatkan empat personil yang terdiri dari petugas piket, yakni Satuan Pamong Praja (SPK), Reserse Kriminal (Reskrim), dan Intelijen (Intel). Mereka tidak sendirian, karena TNI juga turut hadir untuk memperkuat keamanan dan mendukung kegiatan ini.

“Kegiatan patroli rutin seperti ini menjadi salah satu cara kami untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, memberikan rasa aman, dan mengedukasi tentang bahaya dari tindakan yang melanggar hukum.”

Selama pelaksanaan patroli, tidak ditemukan aktivitas kenakalan remaja yang mencurigakan di seputaran Simpang Lima dan Simpang Empat.

Hal ini menunjukkan bahwa upaya preventif yang dilakukan oleh Polsek Talang Ubi, seperti memberikan himbauan kepada orang tua agar mengawasi anak-anak mereka dengan lebih baik, telah membuahkan hasil positif.

“Situasi saat ini dapat dikatakan aman dan terkendali. Namun, kami tetap mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya para orang tua, untuk terus menjaga komunikasi yang baik dengan anak-anak mereka, mengawasi aktivitas mereka, dan menghindari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain,” tambah Kompol Rifan Wijaya

Dengan kesadaran dan kerjasama dari berbagai pihak, diharapkan wilayah Talang Ubi tetap menjadi tempat yang nyaman dan harmonis bagi seluruh warganya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Jelang KTT WWF di Bali, Korlantas Polri Survey Pengamanan dan Pengawalan di Beberapa Venue Kunjungan Delegasi
Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi Dengan Keagamaan Kuat
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Casis Tamtama Polri T.A. 2024 Ikuti Tahapan Rikmin Awal di Polresta Jambi.
Gelar Patroli KRYD, Polres Kepulauan Tanimbar amankan 1 unit kendaraan R2 berkanalpot tidak sesuai standar
Polres Madina Imbau Penambang Emas Manual di Kotanopan Stop Beroperasi 
Turun ke Sawah, Bhabinkamtibmas Polsek Bukateja Ikuti Pengendalian Hama Wereng
Bhabinkamtibmas Desa Semayap Terima Penghargaan Saat Acara Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan 2024
Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Personil Polsek Lintongnihuta Melaksanakan Himbauan Terhadap Warga.
Lihat Semua
WordPress Lightbox