[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Prabumulih Gelar Nuzulul Qur’an, Buka dan Tarawih Bersama

Humas Polres Prabumulih Polda Sumsel – Dalam rangka meningkatkan kualitas iman dan taqwa personel pada bulan Ramadan, Polres Prabumulih menggelar Peringatan Nuzulul Qur’an 1445 H / 2024 M, sekaligus berbuka puasa bersama, Kamis sore (28/3/2024).

Acara yang diselenggarakan di Aula utama Polres Prabumulih ini dihadiri langsung Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo SIK didampingi Wakapolres Prabumulih, Kompol Hendri dan para PJU lainnya.

Selain diisi dengan rangkaian kegiatan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan tausiyah yang disampaikan oleh al-mukarom dari Ponpes Darussalam Cambai, Ustad Ahmad Sholeh, sebelum berbuka puasa bersama, acara juga dilanjutkan dengan melaksanakan salat Maghrib dan Tarawih berjemaah.

“Peringatan Nuzulul Qur’an 1445 H, sekaligus berbuka puasa bersama ini diharapkan dapat terus menumbuhkan kecintaan kita terhadap Al-Qur’an sehingga bisa meningkatkan kualitas iman dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” ucap Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo dalam sambutannya.

Ia juga berharap dalam momentum bulan Ramadan 1445 H ini dapat meningkatkan komunikasi antar personel sehingga dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita dengan baik, dalam melayani dan memberikan keamanan serta kenyamanan di tengah masyarakat, terutama dalam persiapan menjelang Operasi ketupat 2024.

“Mari kita tingkatkan ibadah kita, terutama memasuki akhir-akhir ramadan, semoga kita semua diberikan pahala yang berlipat dan dapat menjadi manusia yang bertaqwa dan beriman.

Selanjutnya saya mengajak seluruh keluarga besar Polres Prabumulih, agar mendengarkan dan mengambil hikmah terhadap apa yang disampaikan oleh penceramah kita, Ustad Ahmad Sholeh (UAS) dari Ponpes Darussalam Cambai,” ajak Kapolres, di ujung kata sambutannya.

Sementara, Ustad Ahmad Sholeh, dalam tausiyahnya mengajak seluruh personel dan keluarga besar Polres Prabumulih, untuk lebih memaknai dan mengamalkan hikmah dari peringatan Nuzulul Qur’an itu sendiri.

Ustadz muda yang akrab dipanggil UAS Prabumulih ini dalam kesempatan itu juga menyampaikan 5 perkara atau nikmat yang akan diperoleh bagi orang yang berpuasa dengan penuh keimanan dan keikhlasan di hari akhir nanti, di antaranya; Mendapatkan kasih sayang dari Allah SWT; Mendapatkan ampunan; Masuk Syurga. “Kemudian yang keempat bau orang berpuasa di Syurga lebih wangi dari minyak kesturi, dan terakhir (kelima) kembali suci (Fitri),” imbuhnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Karo PID Divhumas Polri Ajak Fans Rhoma Irama Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Jelang Pilkada
Kepala Biro PID Divhumas Polri Hadiri Halal Bihalal dan Resepsi Milad Ke-11 Fans Rhoma Irama
Jelang KTT WWF di Bali, Korlantas Polri Survey Pengamanan dan Pengawalan di Beberapa Venue Kunjungan Delegasi
Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi Dengan Keagamaan Kuat
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Penukal Abab Gelar Razia Terpadu Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif
Irjen Pol Ahmad Luthfi, sosok Kapolda Jateng yang dekat dengan Masyarakat; bersama Komunitas Jeep mengadakan Baksos di Boyolali
Edarkan Sabu, Dua Lelaki Dibekuk oleh Tim Satuan Resnarkoba Polres Pasaman Barat
Antisipasi Timbulnya Gesekan, Polsek Sawit Awasi Ujian Kenaikan Tingkat PSHT P17
Bhabinkamtibmas Desa Aik Madu dan Warga Desa Aik Madu Melaksanakan Gotong Royong Bersama
Irjen Pol Ahmad Luthfi, Kapolda Jateng yang Religius; Halal Bihalal dengan warga MTA wujud Sinergi membangun bangsa melalui Kamtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox