[language-switcher]
Beranda  Berita

Tingkatkan Profesionalisme Anggota, Korlantas Polri Gelar Pelatihan & Sertifikasi Penyidik Laka Lantas

Depok – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya di bidang penanganan kecelakaan lalu lintas Korlantas Polri mengadakan Pelatihan dan Uji Kompetensi Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Gelombang I T.A 2024 di Kinasih Resort, Depok, Jawa Barat, Jumat (19/4/2024).

Dibuka langsung oleh, Kasubditlaka Ditgakkum Korlantas Polri Kombes Pol.  C.F. Hotman Sirait mengatakan pelatihan ini untuk meningkatkan profesionalisme Polisi Lalu Lintas khususnya penyidik laka lantas dalam menangani kasus kecelakaan lalu lintas.

“Kita meningkatkan kemampuan SDM dari Polantas khususnya penanganannya dari aspek SDMnya, peralatan alat bantu, kemudian bisa melakukan perbaikan dari setiap peristiwa kecelakaan direkomendasikan untuk melakukan perbaikan supaya tidak terjadi kecelakaan-kecelakaan berulang,” terangnya.

Diikuti 45 peserta Polda jajaran kegiatan ini diadakan mulai 19 – 26 April 2024, dengan menghadirkan narasumbernya dari Pusdiklantas dan Bareskim. Setelah itu dilakukan ujian kompetensi dan sertifikasi oleh LSP.

“Hari ini dan lima hari kedepan itu kegiatannya adalah pelatihan-pelatihan penyidik Laka Lantas yang nanti narasumbernya dari Pusdiklantas dan dari Bareskim untuk terkait dengan penyidikan laka lantas,” tutur Kombes Pol. Hotman Sirait.

“Setelah itu 3 hari kedepannya adalah ujian kompetensi dan sertifikasi oleh LSP dan juga Polri yang nanti akan dilaksanakan para Asesor dari LSP untuk melakukan ujian kompetensi para peserta,” sambungnya.

Sementara itu, narasumber Gadik Pusdik Lantas Korlantas Polri AKP Eko menyampaikan pelatihan ini dapat diterapkan di kewilayahan sehingga pelayanan pada masyrakat khususnya korban kecelakaan lalu lintas dapat di tindak lanjuti secara tepat dan tepat.

“Jadi materi yang kita sampaikan ada teori dan praktek dilapangan bagaimana proses penyidikan laka lantas, diharapakan kegiatan ini dapat diterapkan di kewilayahan tidak hanya saat uji kompetensi saja semoga semakin banyak lagi penyidik laka lantas yang sudah terverifikasi,” pungkasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Berhasil Tangkap 142 Tersangka dan Minta Blokir 2.862 Situs Judi Online
Sejumlah Polisi di Pegunungan Bintang Diganjar Pin Emas Kapolri hingga KPLB
Bareskrim Bongkar Kasus Manipulasi Data Email, Kerugian Rp.32 M dan 2 WNA Nigeria Tersangka
Polri Siap Lindungi WNI di Luar Negeri dari Kejahatan Transnasional
Patung Jenderal Hoegeng di Sespim Lemdiklat Polri Jadi Simbol Kejujuran dan Anti Korupsi
Kapolri Hadiri HUT Yayasan Kemala Bhayangkari Ke-44
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Desa Bojongsari Menggelar Door to Door System: Mendekatkan Pelayanan dan Himbau Kesadaran Kamtibmas
Cegah Bullying, Kanit Binmas Polsek Kedewan Sambangi Sekolah Berikan Penyuluhan
Polres Sumenep Gelar Pelatihan Satkamling untuk Tingkatkan Kamtibmas
Polsek Ngasem Tingkatkan Patroli  Langit Biru Antisipasi Kriminalitas
Longsor Tutup Akses Jalan Lumajang-Malang, Polisi Himbau Lintasi Jalur Alternatif Curah kobo’an
Cegah Antrian Panjang Dan Gangguan Kamtibmas Polsek Kuaro Tingkatkan Patroli di SPBU.
Lihat Semua
WordPress Lightbox