[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolda Kalsel Pimpin Rapat Percepatan Penanganan Covid – 19, Karhutla dan Pengamanan Pilkada 2020

Ditengah Pandemi Virus Corona atau Covid-19, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel) Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. memimpin Rapat Percepatan Penanganan Covid – 19, bertempat di Rupatama Polda Kalsel, Jumat (3/7/2020) pukul 14.00 Wita.

Dalam rapat ini hadir Wakapolda Kalsel Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si., Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol. Drs. Djoko Poerbohadijojo, M.Si., Pejabat Utama Polda Kalsel dan para Kapolres Jajaran Polda Kalsel.

Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. dalam arahannya menyampaikan bahwa Rapat ini difokuskan untuk Percepatan Penanganan Covid-19 dan meningkatkan 5 (Lima) Strategi Penanganan Covid-19.

fa5e7414 6332 49b2 89cc 3be2ba95bc17

Lima strategi penanganan Covid-19 tersebut yakni Peningkatan kapasitas PCR, Peningkatan kapasitas Rumah Sakit dan Balai Karantina, Pembuatan Kampung Tangguh, Desa menjadi Garda terdepan dalam menghadapi Covid 19, Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan karena dengan Disiplin menjadi obat bagi kita, serta Efisiensi Anggaran untuk Covid-19.

Menurutnya, saat ini masyarakat acuh dengan situasi Pandemi Covid-19 saat ini, padahal virus tersebut belum hilang dari negara ini bahkan di Provinsi Kalimantan Selatan.

Untuk memberikan kesadaran kepada seluruh warga masyarakat, Polda Kalsel akan melaksanakan gerakan Operasi Disiplin guna mencegah penyebaran Covid-19 di Bumi Lambung Mangkurat.

c8dcedc6 027f 40fa a3f8 ea5b4c8a97a5

Berbagai hal akan dilakukan Polda Kalsel beserta Jajaran mulai dari Pemasangan spanduk informasi jumlah kasus Covid-19, Menyebarkan pamflet berisikan informasi tentang Covid-19 dan protokol kesehatan, Memberikan himbauan kepada masyarakat baik secara langsung maupun melalui media sosial, dan Memanfaatkan Pasar Tangguh dengan menerapkan sistem belanja online atau drive trhu.

Selain itu Kapolda Kalsel juga menginstruksikan anggotanya khususnya para Kapolres Jajaran untuk melakukan koordinasi dan memberikan saran kepada pimpinan daerah dalam hal ini Walikota dan Bupati untuk mengeluarkan Peraturan Penegakan Operasi Disiplin.

Pada rapat kali ini selain membahas penanganan Covid-19 di wilayah Kalimantan Selatan, juga dibahas tentang Penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dan Pilkada Serentak tahun 2020.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Karo PID Divhumas Polri Ajak Fans Rhoma Irama Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Jelang Pilkada
Kepala Biro PID Divhumas Polri Hadiri Halal Bihalal dan Resepsi Milad Ke-11 Fans Rhoma Irama
Jelang KTT WWF di Bali, Korlantas Polri Survey Pengamanan dan Pengawalan di Beberapa Venue Kunjungan Delegasi
Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi Dengan Keagamaan Kuat
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Hadiri 1000 Hari Almarhumah Hj Sabiyem, Sampaikan Himbauan Kamtibmas
Semifinal Piala Asia U-23, Polres Maros Ajak Masyarakat Nobar di Depan Polres
Momen Enam Club Motor di Tarakan Berkumpul di Acara Safety Riding dan Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas, Polres Tarakan Beri Hadiah SIM Gratis
Polisi Akan Tindak Tegas Penambang Ilegal di Maros
Polsek Pulau Bunaken Sambangi Warga dan Sampaikan Imbauan Kamtibmas
Polsek Siantar Utara Laksanakan Patroli Antisipasi Aksi Tawuran dan Geng Motor
Lihat Semua
WordPress Lightbox