[language-switcher]
Beranda  Berita

Polisi Beri Pelayanan Kepada Masyarakat Menanam Sayuran

Yapen – Memberi pelayanan merupakan salah satu fungsi Polri termasuk melayani dan membantu petani sayur, seperti yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Noken Polsek Angkaisera Bripka Gidion Mara yang mana dirinya turun langsung melakukan pendampingan terhadap kelompok keluarga ibu janda, bertempat di lahan pertanian Kampung Borai Distrik Yawakukat Kabupaten Yapen, Rabu (28/4/2021).

Tak segan Bhabinkamtibmas Noken Bripka Gidion Mara turun langsung membantu petani yang sedang menanam sayuran juga menyiram tanaman. Dirinya mengaku tak risih dengan pekerjaan itu sebab membantu sesama merupakan tugas mulia.

“Ini adalah tugas kami sebagai polri, bukan hanya saja menegakkan hukum namun di balik itu ini adalah tugas mulia dalam membantu masyarakat,” tandasnya.

Saat melakukan pendampingan, Bripka Gidion juga memberikan arahan pengetahuan saat melakukan penanaman sayur yang baik dan benar, selain itupula ia memberikan motivasi agar potensi-potensi yang ada dapat lebih di kembangkan.

“Tentunya lahan sayuran ini sangat bagus sekali dan potensi lain yang ada di bidang pertanian harus di kembangkan, semua yang ada di sini sangat berpotensi di kelolah untuk menunjang perekonomian keluarga,” harapnya.

Selain itu memberikan bantuan beberapa bibit tanaman yaitu bibit kacang panjang, terong, sayur kangkung ladang, pupuk cairan NPK penyubur akar dan daun tanaman guna di kelolah oleh kelompok tani ini yang terdiri dari beberapa mama mama papua.

Ibu Karolina Wondiwoi Merani mewakili beberapa rekannya sangat senang atas pendampingan oleh Bhabinkamtibmas Noken ini, ia menganggap arahan serta pemahaman yang di berikan sangat bagus dan ia sangat mengetahui bagaimana cara pengelolahan mulai dari proses penanaman sayuran, perawatan hingga masa panen.

“Kami sangat senang sekali, banyak pengetahuan yang kami dapatkan, tentunya harus terus harus bisa mendampingi para petani agar bisa lebih pahan di bidang pertanian,” tandasnya.

Karolina Wondiwoi Merani juga menyampaikan terima kasih kepada pihak Polri yang sangat peduli kepada masyarakat kecil terlebih para petani orang asli papua.

Penulis : HPY

(HMS:ARP)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Survei KedaiKOPI: Mayoritas Masyarakat Puas Rekayasa Lalu Lintas yang Dilakukan Polri saat Arus Mudik
Kapolri Hadiri Halal Bihalal PBNU
Kapolri Hadiri Halal Bihalal PBNU
Dua Anggota Polri Harumkan Indonesia Lewat Timnas U-23
Karo PID Divhumas Polri Ajak Fans Rhoma Irama Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Jelang Pilkada
Kepala Biro PID Divhumas Polri Hadiri Halal Bihalal dan Resepsi Milad Ke-11 Fans Rhoma Irama
Jelang KTT WWF di Bali, Korlantas Polri Survey Pengamanan dan Pengawalan di Beberapa Venue Kunjungan Delegasi
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Hutaimbaru Berhasil Bekuk Pengedar Sabu di Padangsidimpuan
Wakapolda Sumut Berikan Bantuan Ambal Sajadah untuk Masjid Al Ikhlas Padangsidimpuan
Satlantas Polres Padangsidimpuan Gelar Operasi Kasat Mata untuk Tekan Pelanggaran Lalu Lintas
Naura Khanza Krassiva, Duta FTBIN Sumatera Utara, Diberi Dukungan Penuh oleh Kapolres Padangsidimpuan
Polres Banyuasin Hadir Dalam Acara Penanaman 1.000 Pohon Mangrove
Kapolres Padangsidimpuan Gelar Cooling System dengan Tokoh Masyarakat untuk Menjaga Kamtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox