[language-switcher]
Beranda  Berita

Forkopimda Tulungagung Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung MWC NU Gondang

Tulungagung-Forkopimda Kabupaten Tulungagung bersama Tim PC NU tulungagung dan Masyayih NU hadiri peletakan batu pertama dalam pembangunan gedung MWC NU di Desa Bendungan, Kecamatan Gondang, Kabupaten Tulungagung . Sabtu (13/03/21)

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan kegitan tersebut dihadiri terdiri dari Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, S.H., S.I.K., M.H., Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M., Dandim 0807 Tulungagung LETKOL INF Mulyo Junaidi, S.E. M.Tr.Han., Sekda Kabupaten Tulungagung Drs. Sukaji, M.Si., PC NU Abdul hakim mustofa, Forkopimcam Gondang, Kepala Desa Bendungan, Ketua MWC se Kab. Tulungagung, Tokoh Agama dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, MWC NU Kec gondang Moh Sofan, S.H., menyampaikan, dalam acara peletakan batu pertama pembangunan gedung MWC NU, dirinya sangat bangga karena dapat dihadiri oleh Forkopimda Tulungagung dan masyayih NU.

“Terimakasih atas kehadiran Forkopimda Kab. Tulungagung dalam acara ini. Sejarah pembelian tanah kantor gedung MWC NU ini, dari hasil sumbangan warga NU dan diharapkan bantuan juga dari pemerintahan Kab Tulungagung dan menjelang usia NU menuju satu abad kurang dua tahun lagi, diharapkan NU menjadi lebih mandiri,” ucapnya.

Sementara itu, sambutan PC NU Abdul Hakim Mustofa mengatakan, PCNU Tulungagung selalu bersyukur melihat perkembangan MWC NU Gondang dengan dimulainya pembangunan gedung Kantor NU dan di Informasikan bahwa, di Kabupaten Tulungagung sudah 85% MWC NU sudah memiliki kantor  sendiri.

“Menjelang satu abad Nu, bersama-sama Negara Kesatuan Republik Indonesia siap memajukan dan menjaga keutuhan negara. Hampir 100 tahun, kenapa baru bangun kantor, karena sejak lahir pergerakan NU tidak di kantor seperti pemerintah kegiatan dikemas Lailatul Ijtima di pondok pondok pesantren dan rumah-rumah warga dengan  perkembangan zaman maka baru dibutuhkan kantor untuk memusatkan kegiatan,” ungkapnya.

Kemudian dalam sambutannya Bupati Tulungagung yang mengatakan, selaku Bupati Tulungagung di era pandemi, mulai ada kemajuan dalam menangani covid-19 untuk mengantisipasi krisis kesehataan dan krisis ekonomi.

“Saya harap, kita semua memerangi secara bersama sama menekan perkembangan covid 19, dengan mematuhi PPKM mikro ( pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat). Masyarakat secara bersama sama untuk mematuhi protokol kesehataan dengan memakai masker mencici tangan dan menjaga jarak,” jelasnya.

Maryoto berharap, warga masyarakat juga membantu mensukseskan program vaksinasi sesuai dengan tugas masing masing.

“Kami sangat berbahagia, dapat berada ditengah tengah Ulama’ khususnya, di MWC NU Gondang dan pemerintah akan memperhatikan dengan di mulainya pembangunan gedung MWC NU  Kec gondang Kab Tulungagung,” lanjutnya.

“Harapan kami, dengan dibangunya gedung MWC NU, dapat digunakan sebagai tempat berjuang bagi Nahduyin, khususnya di Kec Gondang, Kab Tulungagung,” pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan peletakan Batu Pertama oleh Bupati Tulungagung dan dilanjutkan oleh Forkopimda Kabupaten Tulungagung.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Dua Anggota Polri Harumkan Indonesia Lewat Timnas U-23
Karo PID Divhumas Polri Ajak Fans Rhoma Irama Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Jelang Pilkada
Kepala Biro PID Divhumas Polri Hadiri Halal Bihalal dan Resepsi Milad Ke-11 Fans Rhoma Irama
Jelang KTT WWF di Bali, Korlantas Polri Survey Pengamanan dan Pengawalan di Beberapa Venue Kunjungan Delegasi
Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi Dengan Keagamaan Kuat
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan Kepada Warga Guna Terpelihara Kondusifitas Kamtibmas
Personel Polsek Kedungwaru Amankan Pertunjukan Pentas Seni Jaranan di Desa Simo
Pastikan Situasi Kamtibmas di Kota Tanjung Balai Aman dan Kondusif, Polres Tanjung Balai Melaksanakan Patroli Skala Besar
Dua Anggota Polri Harumkan Indonesia Lewat Timnas U-23
Polsek Wetar Optimalkan Pelayanan Kepolisian Demi Keamanan dan Keselamatan Pengendara
Polres Tanjung Balai Menghadiri Kegitan Road to Festival Ekonomi Syariah 2024 Gema Syariah SISI BATAS LABUHAN
Lihat Semua
WordPress Lightbox