[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Solok Kota Berikan Penghargaan bagi 3 Satkamling Terbaik

Solok Kota – Tiga Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) mendapat penghargaan sebagai Satkamling terbaik di wilayah hukum Polres Solok Kota. Penghargaan itu sebagai bentuk apresiasi atas peran masyarakat dalam membantu menjaga kemanan dan lingkungan.

Dalam penilaian, Juara 1 diraih Satkamling 3 Balai, Jorong Koto Panjang Nagari Muaro Paneh Kecamatan Bukit Sundi. Kemudian, juara 2 Pos I Sungai Durian, Jorong Sikumbang Nagari Sungai Durian Kecamatan IX Koto Sungai Lasi dan juara 3, Satkamling Tiga Pilar Jorong Koto Baru Nagari Sumani Kecamatan X Koto Dibawah

Pemberian penghargaan dilakukan dalam apel Satuan Pengamanan Lingkungan di Mapolres Solok Kota, Rabu (21/6/2023). Apel itu dipimpin langusung Kapolres Solok Kota, AKBP Ahmad Fadilan. Hadir Wawako Ramadhani Kirana Putra dan anggota DPRD, Rusdi Saleh dan Forkompinda.

Dalam kesempatan itu, Kapolres AKBP Ahmad Fadilan mengatakan, Satkamling merupakan garda terdepan di setiap lingkungan RT/RW pada kelurahan dan desa. Kehadirannya diharapkan mampu menjadi Early Warning terhadap potensi kejahatan dan dapat melakukan tindakan pencegahan secara cepat sebagai bagian dari pemolisian yang prediktif.

Apel yang kita laksanakan pada pagi ini merupakan salah satu upaya Polri untuk mempercepat upaya revitalisasi Satkamling. Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan semangat dan mengoptimalisasikan para awak Satkamling dalam mengemban fungsi kepolisian terbatas guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat secara swakarsa,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra mengapresiasi program Satkamling di wilayah hukum Polres Solok Kota. Kemanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat merupakan hal mendasar yang harus terus terjaga.

Satkamling merupakan salah satu bentuk pengamanan swakarsa yang berada di bawah pembinaan polri. dengan hadirnya Satkamling akan mendorong masyarakat untuk menghadirkan lingkungan yang aman dan nyaman. Solidaritas warga kunci kesuksesan Satkamling,” terang Dhani.

Wawako mengharapkan, dengan adanya penghargaan terhadap Satkamling terbaik tingkat Polres Solok Kota, juga memberikan motivasi bagi Satkamling yang ada di wilayah Kota dan Kabupaten solok untuk lebih aktif dan berperan ke depannya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Sejumlah Polisi di Pegunungan Bintang Diganjar Pin Emas Kapolri hingga KPLB
Bareskrim Bongkar Kasus Manipulasi Data Email, Kerugian Rp.32 M dan 2 WNA Nigeria Tersangka
Polri Siap Lindungi WNI di Luar Negeri dari Kejahatan Transnasional
Patung Jenderal Hoegeng di Sespim Lemdiklat Polri Jadi Simbol Kejujuran dan Anti Korupsi
Kapolri Hadiri HUT Yayasan Kemala Bhayangkari Ke-44
Kapolri Terima Audiensi Walubi, Bahas Perayaan Waisak Nasional Hingga Kerukunan Bangsa
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Banyuanyar Sambangi Superindo Sampaikan Pesan Kamtibmas
Pemilihan duta Lalu lintas Polres Pagaralam berjalan dengan aman dan Meriah
Kinerja yang maksimal pasti akan membuahkan hasil, satreskrim berhasil amankan penjual gas Elpiji 3KG tanpa izin
Terkait keberangkatan jemaah haji, Polres Pagaralam bersama dengan unsur forkopimda menyiapkan segala sesuatunya
Cegah Peredaran Narkoba, Bhabinkamtibmas Polsek Banjarsari Sosialisasi Ke Sekolah - Sekolah
Polsek Sidamanik Pantau Lalulintas di Depan SMA Negeri I Sidamanik untuk Cegah Kemacetan dan Kecelakaan
Lihat Semua
WordPress Lightbox